2019, Kemenpar Targetkan 20 juta Wisman dan 270 juta Wisnu

2019, Kemenpar Targetkan 20 juta Wisman dan 270 juta Wisnu

Rimaunews.com, PALEMBANG- Pada tahun 2019, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan kunjungan 20 juta Wisatawan Mancanegara (Wisman) dan 270 juta pergerakan Wisatawan Nusantara (Wisnu) di tanah air. Guna terwujudnya target tersebut, Kemenpar bakal menyiapkan berbagai variasi dan inovasi untuk menarik wisatawan.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata (Deputi PDIP) Kemenpar, Dadang Rizki Ratman mengatakan, pihaknya akan membuat variasi, inovasi dan tidak hanya mengembangkan satu atau dua tempat wisata di setiap daerah. “Setiap daerah wajib untuk mengembangkan variasi tempat wisata tidak hanya terpaku dengan satu keunggulan saja,” kata Dadang.

Menurut Dadang, wisatawan bakal mengunjungi suatu daerah yang banyak tempat wisatanya lengkap baik pemandangan, alam dan suatu ciri khas budaya. “Karena semakin banyak variasi tempat wisata, wisatawan bakal mengunjungi daerah tersebut,” ungkapnya.

Untuk di kota Palembang, lanjut Dadang, Palembang merupakan tempat potensial untuk mendatangkan wisatawan. Walaupun sudah terkenal dengan kuliner, Palembang harus mengembangkan tempat wisata lainnya. “Selain wisata kuliner, di Palembang masih ada wisata tradisi dan sejarah. Seperti pulau Kemaro, itu harus bisa dikembangkan lagi sepertinya halnya di Ancol,” jelasnya.

Dadang menambahkan, dirinya berharap semua pihak dan instansi di setiap kota harus bekerja sama mengembangkan potensi daerah. “Kita harus sama-sama membangun temapt pariwisata di setiap daerah agar devisa dari pariwisata lebih besar dibangdinfkan sektor lain,” tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar