27 April, Festival Karnaval Budaya di Muara Enim Digelar

27 April, Festival Karnaval Budaya di Muara Enim Digelar Bupati Muara Enim, Ahmad Yani.
RIMAUNEWS.COM, Muara Enim -Kota Muara Enim kembali siap menjadi magnet wisatawan akhir bulan ini. Bumi Serasan Sekundang akan menggelar karnaval budaya yang merupakan rangkaian dari 25 kegiatan Colorful Muara Enim Festival (Come-Fest) tahun 2019.
 
 
Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani mengatakan festival karnaval 
budaya digelar dipercepat dari 
jadwal yakni akan berlangsung pada Sabtu (27/4/2019) mendatang.
 
 
“Festival karnaval budaya siap memeriahkan Kota Muara Enim. Dimana ajang ini merupakan kelanjutan dari Come-Fest tahun 2019," katanya, Rabu (17/4/2019).
 
Dijelaskannya, festival karnaval budaya akan menampilkan budaya-budaya kekhasan asli Muara Enim. Selain memperkenalkan budaya, ajang tersebut diharap bisa 
menarik minat masyarakat atau 
seluruh pemerhati dan para 
wisatawan.
 
 
“Jadi ada keunggulan kompetitif kita disana, yang bisa dijual atau kita kenalkan kepada masyarakat dan wisatawan," ujarnya.
 
 
Lanjut dia, dengan adanya festival-festival seperti ini otomatis akan menarik minat UMKM Ekonomi Kreatif. Menurutnya pemerintah daerah saat ini fokus berpartisipasi aktif dalam meningkatkan perekonomian melalui ajang ekonomi kreatif dan pariwisata.
 
 
“Salah satu target kita untuk mewujudkan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim menjadi satu digit akan terwujud," ungkapnya.
 
 
Karnaval Budaya ini harus gencar disosialisasikan di seluruh awak media. Sehingga tujuan digelarnya Karnaval Budaya ini akan terwujud sesuai dengan target.
 
 
Sementara itu, Wakil Bupati 
Muara Enim, H. Juarsah, SH menyampaikan, tujuan Karnaval 
Budaya ini untuk mempertahankan 
kearifan lokal sekaligus mengenalkan lagi budaya-budaya Muara Enim keluar baik tingkat regional maupun 
internasional.
 
 
"Budaya Muara Enim ini bisa kita promosikan ke luar, sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Muara Enim ini," pungkasnya.

(Kurniawan)

Komentar