Antisipasi Hotel Full Saat Asian Games, Disbudpar Siapkan 1000 Homestay

Antisipasi Hotel Full Saat Asian Games, Disbudpar Siapkan 1000 Homestay Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Guna mengantisipasi kedatangan Atlet, Official dan pihak sponsor dan akan membludaknya kedatangan Wisatawan Nusantara (Wisnu) dan Wisatawan Mancanegara (Wisman) saat Asian Games tahun 2018 yang bakal mengunjungi dan menginap di hotel-hotel yang ada di kota Palembang. Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menyiapkan Homestay sebagai altenatif jika hotel Full saat Asian Games.

Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, saat ini pihaknya akan melihat dulu dan menghitung jumlah kamar hotel yang ada di kota Palembang. “Jumlah kamar hotel di Palembang saat ini ada 6110 kamar, jika jumlah itu masih kurang kita akan persiapkan altenatif lain yakni Homestay,” kata Irene.

Dengan jumlah 6110 kamar di Palembang,  pihaknya masih terus berkoordinasi dengan panitia pelaksana Asian Games yakni Inasgoc dan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. “Kami akan sampaikan kepada Inasgoc kalau jumlah kamar disini ada 6110 dan juga Pemkot nanti akan menyiapkan kapal-kapal untuk dijadikan tempat penginapan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Irene, pemerintah pusat juga bakal membantu dengan menyediakan 1000 Homestay yang akan dikucurkan di Palembang. “Untuk waktu kapan mulai diluncurkan kami belum tahu tetapi nanti lihat saja kapan akan mulai disiapkan Homestaynya,” tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar