Bantuan CSR PLN Bagi Wisata Curup Buluh Tujuh Tingkat

Bantuan CSR PLN Bagi Wisata Curup Buluh Tujuh Tingkat

RIMAUNEWS. COM, Palembang - Peresmikan Wisata Air Terjun Curup Buluh Tujuh Tingkat Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Rabu (13/11/2019). Acara dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Lahat Haryanto di dampingi General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) Daryono dan Camat Gumay Ulu.

General Manager  PLN UIWS2JB, Daryono mengatakan dimana program CSR  PLN  tersebut merupakan  pelestarian alam. Program ini bukan hanya  satu-satunya yang dikembangkan disini, ini hanyalah salah satu program CSR PLN untuk pelestarian alam, mengentaskan kemiskinan, pembangunan sarana umum, pembangunan rumah ibadah, meningkatkan pendidikan, bencana alam, kesehatan.
"Hingga 2019 ini, PLN terus berkomitmen untuk menciptakan kemandirian masyarakat melalui pengelolaan fungsi wisata alam di berbagai daerah salah satunya wisata air terjun Curup Buluh," katanya. Bantuan yang diberikan yaitu dengan membangun berbagai fasilitas penunjang, hal tersebut sebagai bentuk komitmen PLN dalam melestarikan dan pembentukan peningkatan perekonomian masyarakat daerah.
"CSR yang kami berikan tidak hanya memberikan bantuan saja, namun dengan itu masyarakat bisa tumbuh, mandiri dan meningkatkan perekonomiannya, kita bantu sarananya untuk berkembangan wisata sehingga ada efek dominonya pertumbuhan wisata meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut meningkat,"ucap Daryono
Ditempat yang sama Wakil Bupati Lahat Heriyanto mengaku akan terus berupaya meningkatkan kualitas destinasi wisata di Kabupaten Lahat,  dimana saat ini terdata  107 objek wisata air terjun dan masih banyak  objek destinasi wisata lainnya, dengan harapan dapat menambah pendapatan masyarakat sekitar destinasi, serta meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah Seganti Setungguan itu.
"Lahat kaya akan wisatanya, air terjun, bukit, sungai dan lain-lain, kita sudah bentuk badan khusus untuk menyeriusi destinasi-destinasi di sini, tentu kita juga berupaya menarik wisatawan mancanegara datang kesini, Lahat juga memiliki patung megalitik yang sudah di akui  dunia," jelasnya.
(Romadon)

Komentar