Dinas Pariwisata Incar PAD Puluhan Triliun, Ini Hitungan Sederhananya ?

Dinas Pariwisata Incar PAD Puluhan Triliun, Ini Hitungan Sederhananya ? Isnaini Madani

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Terpilihnya Kota Palembang menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018 bersama Jakarta diperkirakan membawa berkah yang luar biasa. Bahkan bisa mendatangkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD miliaran rupiah hingga triliuan rupiah ?

Pesta olahraga negara negara Asia tersebut, diprediksikan mampu membawa puluhan ribu wisatawan asing ke Kota Palembang dan jutaan wisatawan domestik atau nusantara berkunjung juga kesini.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani mengatakan target peningkatan wisman dan wisnus tersebut diyakini akan bisa melampaui target karena pihaknya sedang gencar melakukan pembangunan wisata baru di Palembang.

Dan, tentunya ada even Asian Games 2018. Bahkan dengan adanya pembangunan wisata baru ini diharapkan wisman bisa menambah masa liburannya satu hari di Kota Palembang.

"Dalam satu hari wisman bisa menghabiskan uang sampai Rp 3 juta di Kota Palembang, sedangkan Wisnus sebesar Rp 800 ribu perhari, bayangkan dalam satu tahun berapa puluhan triliun Palembang mendapatkan PAD dari Wisatawan," ulas lengkap Isnaini.

Ditahun ini, 2017 Dispar Palembanfg menargetkan sebanyak 2,1 juta wisnus atau wisatawan nusantara dan 12 ribu wisman atau wisatawan mancanegara datang ke Palembang.

Mundur ke belakang, di tahun 2016 ada sebanyak 1,9 juta wisnus dan 8 ribuan wisman datang ke Palembang. Bagaimana prediksi kedatangam wisman dan wisnus untuk tahun 2018?

Ditahun 2018 Dinas Pariwisata Kota Palembang menargetkan minimal sebanyak 20 ribu wisatawan mancanegara dan 2,5 juta wisatawan nusantara datang ke Kota Palembang. 

(Agya S Yansori)

Komentar