Dinas Pariwisata Palembang Butuh Dana CSR Rp 50 Miliar

Dinas Pariwisata Palembang Butuh Dana CSR Rp 50 Miliar Isnaini Madani

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Menunjang sejumlah fasilitas wisata di Kota Palembang, utamanya tahun 2018, tahun pelaksanaannya Asian Games, maka Pemkot Palembang melalui dinas pariwisata meminta bantuan banyak pihak.

Ini diakui, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, Isnaini Madani. "Untuk melakukan pembangunan wisata baru yang ada di Kota Palembang, kami mengharapkan bantuan dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari pihak ketiga."

Keterlibatan CSR swasta, mengukur banyaknya program pembangunan sektor wisata yang akan dilaksanakan. Selain itu, anggaran yang ada di dinas pariwisata Kota Palembang nilainnya masih sangat rendah.

Menurut Isnaini,  tahun depan (2018) kami sudah mengajukan pembangunan pada 23 point. Ke-23 point tersebut, lanjutnya, kami membutuhkan dana sebanyak Rp 50 miliar dari dana CSR, karena anggaran Dispar sendiri tidak cukup. 

Adapun penggunaannya, jumlah proyeksi tersebut untuk membangun 25 titik wisata di kota yang terkenal dengan jembatan Ampera ini. "Pengajuan dana Rp 50 miliar dari dana CSR di tahun 2018 dinilai cukup untuk membangun ke 25 poin tempat wisata baru yang ada di Palembang,"ulas Isnaini.

(Agya S Yansori)

Komentar