Ini Alasan Pagaralam Sebagai Tujuan Wisata ?

Ini Alasan Pagaralam Sebagai Tujuan Wisata ? Salah satu tugu khas di Pagaralam. foto istimewa

Rimaunews.com, PAGARALAM - Ternyata, bukan tanpa alasan Kota Pagaralam menjadi salah satu lokasi tujuan liburan. Selain alasan sumber daya alam bersifat pariwisatanya, tak ketinggalan ada dukungan dari sisi promosi.

Inilah yang diakui, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pagaralam, Samsul Bahri, Senin (4/12). “Kota Pagaralam menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional dari 88 kota di Indonesia,”ungkapnya.

Pembangunan wisata dilakukan secara bertahap, dimana langkah-langkah strategis dimaksimalkan. “Secara bertahap wisatawan sudah mulai banyak yang memilih Kota Pagaralam menjadi pilihan utama untuk berlibur,”akuinya.

Seiring banyaknya wisatawan baik lokal, domestik, internasional berimbas kepada jumlah penginapannya. Menurutnya, ditandai dengan banyaknya wisatawan yang datang serta makin menjamurnya keberadaan villa maupun hotel di Kota Pagaralam.

Ukuran lainnya, lanjut Samsul, ditambah lagi jadwal penerbangan dari bandara Atung Bungsu, Alhamdulillah, kunjungan wisatawan yang berkunjung di Kota Pagaralam meningkat tiap waktunya.

 

(Agya S Yansori)

Komentar