Isnaini: Palembang Sejajar dengan Bali, Bromo dan Raja Ampat

Isnaini: Palembang Sejajar dengan Bali, Bromo dan Raja Ampat Isnaini Madani

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Jelang pelaksanaan Asian Games, di Agustus 2018, pembenahan Kota Palembang terus dilakukan. Salah satunya objek wisata tujuan bagi wisatawan yang akan datang nantinya.

Nah, sebelumnya Dinas Pariwisata atau Dispar Kota Palembang telah mengkalkulasikan membutuhkan dana membangun 25 titik lokasi wisata baru di metropolis ini.

Tentunya, dana tersebut diharapkan berasal dari kerjasama pihak ketiga, melalui dana corporate social responsibility atau CSR pihak ketiga. Baik swasta maupun BUMN/BUMD.

Mengingat, Kadispar Palembang, Isnaini Madani mengakui, anggaran di dinasnya sangat rendah. Sehingga kontribusi pihak ketiga akan sangat membantu pariwisata di ibu kota provinsi Sumatera Selatan ini.

Harapannya, dengan pengembangan 25 lokasi baru wisata tersebut akan mensejajarkan Palembang dengan kota-kota tujuan wisata lainnya, lebih dulu tenar di Indonesia.

"Ada banyak destinasi wisata baru yang akan kami bangun, karena kementerian Parisiwata menganggap Palembang masuk dari 18 destinasi yang menjual,"ungkap Isnaini.

Apalagi, saat ini Palembang telah diakui sama dengan destinasi wisatawan mancanegara dan domestik. "Dan disejajarkan dengan Bali, Bromo, Raja Ampat dan banyak lainnya," klaim Isnaini.

Salah satu destinasi yang akan di bangun Kota Palembang adalah, Tepian sungai sekanak kerihin, lorong basah kuliner market, kampung mural gundang boencit, sky park dan air terjun hias.

Masih ada lagi, objek wisata air mancur berjoget di sungai musi, menata musi bercorak mulai dari kelurahan 7 sampai 1 ULU dan masih banyak lainnya akan dibangun.

"Beberapa lokasi wisata menajadi penarik wisatawan adalah pendestrian sudirman, Plaza BKB, tugu belido dan pembangunan LRT di Kota Palembang," ungkapnya.


(Agya S Yansori)

Komentar