Wah, Susahnya Cari Penginapan di Pagaralam

Wah, Susahnya Cari Penginapan di Pagaralam Salah satu lokasi penginapan di Pagaralam. foto istimewa

 

Rimaunews.com, PAGARALAM - Sepanjang libur panjang akhir pekan lalu, bersamaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, penginapan di Kota Pagaralam, baik vila hingga hotel panen tamu, yakni full booking.

Seperti diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW beberapa hari lalu, jatuh pada Jumat, 1 Desember 2017. Jadi, banyak masyarakat memanfaatkan moment Jumat libur bersambung di Sabtu dan Minggunya.

Nah, di akhir tahun ini, akan ada lagi moment libur, dan bisa dikategorikan libur panjang. Yakni, peringatan Hari Raya Natal, yang jatuh pada Senin, 25 Desember 2017 . Artinya, libur panjang akan dimulai dari Sabtu, 23 Desember, minimal hingga Seninnya, 25 Desember.

Hitungan tersebut, belum termasuk jika nanti dihitung, kalau ada karyawan dan pegawai yang mengambil jatah cutinya diakhir tahun nanti. Maka, semakin panjang waktu berlama-lama di tempat wisata tujuan.

Bagaimana dengan kondisi kota pariwisata, Pagaralam ? Ternyata, untuk tanggal 24 Desember 2017 (Minggu) hingga 2 Januari 2018 (Selasa), vila dan hotel sudah penuh dipesan tamu.

Anjar, Pengelola Villa Lahat Gunung Dempo mengungkapkan, tiap menghadapi momen libur panjang, apalagi tahun baru, semua kamar yang tersedia penuh dipesan. “Tidak hanya akhir tahun, tiap momen libur panjang, pastinya pemesanan hotel meningkat signifikan dari hari biasanya,” ulas dia.

Dari puluhan kamar yang tersedia, mulai dari kelas VIP, Delux dan Ekonomi, mulai 30 November hingga 3 Desember 2017, pengalaman libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. “24 Desember hingga 2 Januari 2017 penuh dipesan pengunjung,”katanya berpromosi.

(Agya S Yansori)

Komentar