Waraga Gotong Royong Bersihkan Objek Wisata

Waraga Gotong Royong Bersihkan Objek Wisata

RIMAUNEWS.COM, Muara Enim- Begitu banyak objek wisata khususnya di wilayah kecamatan Panangenim yang belum terjamah dan masih asri. Selain curup, juga terdapat Batu Tungku yang terletak di pinggir sungai desa Muarameo.

Hari ini rabu (16/10/2019) Camat Panangenim Meyfajar Haryadi, S.Sos beserta Tp PKK kecamatan mengajak masyarakat desa Muarameo untuk gotongroyong membersihkan sampah disekitar Batu Tungku.Tampak masyarakat sangat antusias membersihkan sampah.

Di kecamatan Panangenim sangat banyak potensi wisata, baik curup atau peninggalan zaman lainnya, untuk itu hari ini kami bersama warga bergotongroyong membersihkan sampah di sekitar aliran sungai dan juga sekitaran Batu Tungku ini," tandas Meyfajar.

Sementara Adi salah satu warga mengatakan, Batu Tungku ini memang sudah lama hanya saja selama ini belum ada yang berinisiatif untuk mengangkat atau menggali potensi Batu Tunggu. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif dan dobrakan camat baru ini, beliau peduli dengan lingkungan sekitar, dan ingin mengangkat potensi maupun objek wisata yang sudah ada di wilayah kecamatan Panagenim," ujarnya. Kepedulian beliau merupakan wujud perhatian terhadap lingkungan dan masyarakat.

(Kurniawan)

Komentar