4 Desa Ini Belum Terima Dana Desa Tahap II, Siapa Saja ?

4 Desa Ini Belum Terima Dana Desa Tahap II, Siapa Saja ? Foto ilustrasi ikon kabupaten Lahat, gunung telunjuk

4 Desa Ini Belum Terima Dana Desa Tahap II, Siapa Saja ?

rimaunews.com, LAHAT - Berdasarkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat, ada 4 desa yang mendapatkan pencairan dana desa tahap II.

Kabar ini diungkapkan oleh Kepala DPMD Kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Elsye Hartuti SSTP MM.

"Setidaknya ada empat desa yang belum menerima dana desa (DD) tahap II, dan memang belum menerima DD tahap ll 2017 ini,"jelas dia, Selasa (5/12/2017)

Keempat desa tersebut, tegas dia, Desa Petikal Baru dan Cempaka Sakti di Kecamatan Kikim timur. Lalu, lanjutnya, desa Bangke di Kota Agung dan Sungai Laru di Kikim Tengah.

Berdasarkan aturannya, dana desa untuk tahun 2017 ini berbeda proses pencairannya dibanding 2016 lalu. Dimana, untuk tahun ini dana desa dibayarkan dalam 2 tahapan.

Tahap pertama, dibayarkan 60 persen dari total dana yang diterima, dengan persyaratan laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2016 lalu. Sedangkan, sisanya 40 persen dana desa dibayarkan tahap kedua.



(Agya S Yansori)