5 Persiapan PT KAI Sambut Libur Panjang

5 Persiapan PT KAI Sambut Libur Panjang Seorang Penumpang Bersiap Naik Kereta Api, Hari Ini.

RIMAUNEWS.COM - Palembang - Guna meningkatkan keselamatan dan keamanan dalam perjalanan selama libur natal dan tahun baru. PT KAI Divre III Palembang menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di sejumlah titik yang rawan akan bencana longsor, amblas dan banjir.

Itu baru persiapan pertama. Lalu, lainnya persiapan kedua dan ketiga, “PT KAI juga juga menempatkan petugas tambahan pemeriksa jalan rel ekstra, dan petugas regu terbang/siaga,” kata Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Nurainy.


Dan, persiapan keempat dan kelima. Selain itu, lanjut Aida, Polisi Khusus Kereta Apo (Polsuska) dan Security PT KAI selalu siaga untuk mengamankan dan memberikan rasa nyaman bagi penumpang yang akan berlibur pada masa angkutan natal dan tahun baru 2018.


“Kita siapkan semua petugas untuk pengamanan agar bisa memberikan rasa nyaman kepada penumpang saat pergi atau pulang berlibur,” ungkapnya.


Aida menambahkan, pihaknya menghimbau kepada calon penumpang untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok dan membawa barang bawaan yang berlebihan. “Karena kita ada ketentuan yang harus diperhatikan penumpang KA saat bepergian, yaitu terkait berat barang bawaan,” pungkasnya. (Bowok)

 
 
 
 

 

(Agya S Yansori)

Tags

PT KAI