5.000 Pelanggan Listrik Bakal Diputus, 600 Diantaranya Sudah Diperingatkan

5.000 Pelanggan Listrik Bakal Diputus, 600 Diantaranya Sudah Diperingatkan Logo PLN

RIMAUNEWS.COM, Pagaralam – Meski hanya sepersepuluhnya nunggak pembayaran listrik, namun jumlahnya cukup fantastis jika dilakukan pemutusan sambungan. Ya, ada 5.000 pelanggan nunggak pembayaran dar total 53 ribu pelanggan dibawah rayon Pagaralam. 

Atas ketidakdisiplinan tersebut, mereka dinyatakan masuk dalam daftar ‘target operasi’. Ini diungkapkan, Manager PLN Rayon Pagaralam, Michael S Siahaan, Kamis (14/12/2017). “Petugas mencari pelanggan itu langsung ke lapangan,”jelas dia.

 

Ia menambahkan, dari sekitar 53 ribu pelanggan, sepersepuluhnya atau sekitar 5 ribu tak membayar listrik tepat waktu. Jumlah pelanggan ini tersebar di wilayah kerja PLN Rayon Pagaralam, mulai dari Pagaralam, Jarai dan Tanjung Sakti.

 

Dari dari 5.000 pelanggan yang tidak disiplin, pihaknya sudah berhasil menyisir sekitar 600 orang pelanggan. Kepada mereka, Michael menyatakan, diminta untuk membayar listrik tepat waktu.

 

“Atau dengan solusi lain, pindah saja ke listrik pra bayar atau pulsa agar mampu mengelola pemakaian listrik sendiri,” lanjut Michael. Dengan demikian, para pelanggan akan terbebas dari sanksi berupa pemutusan.

 

(Agya S Yansori)