Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Bulog Gelar OP

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Bulog Gelar OP Kepala Bulog Divre Sumatera Selatan dan Babel, Bakhtiar AS

rimaunews.com, PALEMBANG- Menjelang akhir tahun 2017, Bulog akan melakukan Operasi Pasar (OP). Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako di pasaran.
Kepala Bulog Divre Sumatera Selatan dan Babel, Bakhtiar AS mengatakan, dalam waktu dekat Bulog akan melakukan OP. Selain untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako, Bulog juga memaksimalkan distribusi beras yang ada di gudang Bulog jelang akhir tahun ini. “Kami akan lakukan OP di pasar-pasar tradisional baik di kota Palembang atau di daerah lainnya agar harga sembako tidak mengalami kenaikan yang signifikan saat Natal dan Tahun baru nanti,” kata Bakhtiar.
Menurut Bakhtiar, harga sembako saat menjelang hari besar apalagi menjelang natal dan tahun baru beberapa harga sembako akan naik tinggi seperti beras, bawang, cabai, daging, telur, garam dan gula. “Khususnya beras, bawang dan cabai harganya sering berubah setiap harinya dan naiknya itu tinggi, itu yang kita antisipasi saat OP nanti,” ungkapnya.
Selain memantau harga sembako, lanjut Bakhtiar, pihaknya juga akan memantau khususnya beras medium di pasaran. “Sekarang beras medium ini di pasaran sudah langka. Maka dari itu kami akan segera mengecek di lapangan langsung,” tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Tags

bulog