Awalnya Sidak Harga Sembako, Bupati Kuryana Malah Berang Hal Lain

Awalnya Sidak Harga Sembako, Bupati Kuryana Malah Berang Hal Lain Bupati Saat Sidak

RIMAUNEWS.COM, Baturaja – Menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Kuryana Azis memastikan stok sembako tersedia di pedagang serta harga tak melonjak naik.

 

Eh, ketika tiba di pasar, bupati dari daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang malah berang alias marah oleh hal lainnya. Perama, sikap bandel para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Atas Baturaja yang masih saja nekat menggelar dagangan di badan jalan.

 

Msih saja ada pedagang ikan dan pakaian yang tetap membandel berjualan di badan jalan.
Padahal, hal itu dilarang, karena gara-gara banyak lapak pedagang bejejer di badan jalan akibatnya bahu jalan menjadi sempit dan otomatis pengendara kesulitan melintas di kawasan tersebut.

Kedua, selain pedagang, bupati juga marah melihat kondisi siring atau saluran air dan jalan yang dilewatinya di Pasar Atas Baturaja kotor dipenuhi sampah. Kali ini yang kena ocehan sang bupati adalah pejabat dari Dinas PU dan Penataan Ruang OKU.

Tak ketinggalan, ketiga, Kuryana juga memberikan catatan khusus kepada Sat Pol PP. “Kasat Pol PP jugo harus tegas. Kan sudah ado perdanyo. Jadi jangan sungkan tertibkan bae kalu ado PKL yang membandel," geramnya.

 

Sidak tersebut dilakukan Bupati OKU bersama Kapolres untuk mengetahui ketersediaan stok pangan (bahan pokok) di Pasar Atas Baturaja. Dalam pantaun pasar tersebtut, Kuryana mendapatkan gambaran ada kenaikan harga dari sejumlah sembako.

 

 

(Agya S Yansori)