Belanja di Blibli Hindari ‘Tipu-Tipu’, Kirim Hanya Sehari dan Gratis Ongkir

Belanja di Blibli Hindari ‘Tipu-Tipu’, Kirim Hanya Sehari dan Gratis Ongkir

RIMAUNEWS.COM, Palembang -BANYAK orang tertipu ketika berbelanja dengan online. Namun tidak semua situs web perdagangan elektronik (social e-commerce) melakukan itu. Salah satunya social e-commerce Blibli.com yang merupakan salah satu pelopor online shopping mall.



Bagi Ganda Prasetya (24 tahun), warga Palembang, berbelanja online di situs web Blibli memberikan bukti bahwa bukan hanya mudah dalam berbelanja, namun juga memberikan kepercayaan penuh bagi pengguna jasanya dalam bertransaksi online. Ganda sudah menggunakan Blibli sejak 6 bulan terakhir, dan dibanding dengan situs web perdagangan elektronik lain, ia mempercayakan hal itu.



“Ada banyak bedanya. Semula saya sudah mencoba jasa situs web lain, tapi seringkali kecewa dengan produk yang kawe (tidak original). Saya sempat trauma dan enggan belanja di online shop lagi,” ujar Ganda, Jumat (25/10).



Namun berbekal informasi dari sahabatnya, ia pun mencoba di Blibli.com. “Semula ragu, karena iklannya di televisi tidak sesering iklan situs web lain, tapi ternyata setelah saya coba, saya tidak kecewa seperti sebelumnya,” ucapnya.



“Saya pernah beli handphone Xiaomi Redmi Note 5 di Blibli, dan saat sampai saya puas, karena produk ori, dan sesuai dengan deskripsi. Produknya resmi, alhamdulillah bebas tipu-tipu,” tambahnya. 



Bukan hanya produk orisinal, kata dia, saat pembelian juga disertai dengan garansi dan potongan harga. Tidak tanggung, potongan harga yang didapat sampai 25 persen. Bahkan harganya jauh dibanding jika berbelanja di toko smartphone di Palembang.



“Menariknya belanja di Blibli itu, ada layanan beli gadget sehari sampai ditambah gratis ongkos kirim,” ungkap Ganda. Sebelumnya, Blibli.com diketahui sudah memiliki layanan terintegrasi Customer Satisfication First sebagai strategi peningkatan kinerja bisnis social e-commerce tersebut.



Layanan ini guna meningkatkan layanan kepada pelanggan apalagi mengingat saat ini pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia sedang naik daun. “Selama hampir delapan tahun beroperasi Blibli.com terus memperluas manfaat yang ditawarkan kepada pelanggan. Melihat arah perkembangan bisnis dan industri e-commerce Indonesia Blibli.com memutuskan untuk menyinergikan manfaat-manfaat yang dulu berdiri terpisah ke dalam satu strategi komprehensif yakni Customer Satisfaction First,” ujar Chief Executif Officer Blibli.com Kusumo Martanto.



Ia menjelaskan, Customer Satisfication First merupakan integrasi dari enam manfaat yang selama ini Blibli.com telah berikan kepada pelanggan ke dalam satu strategi menyeluruh. Diantaranya, biaya pengiriman gratis, pengiriman cepat, 100% barang orisinal, layanan konsumen 24 jam selama 7 hari, pembayaran yang aman dan jaminan 15 hari pengembalian barang.



“Kami berharap dengan layanan ini kinerja Blibli.com semakin meningkat di tengah persaingan yang semakin ketat,” pungkasnya.

(Aan Wahyudi)