Fitrianti: Kita Harus Menjadi Raja Ditempat Kita Sendiri

Fitrianti: Kita Harus Menjadi Raja Ditempat Kita Sendiri

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menghadiri panen padi sawah lebak musim 2019 oleh kelompok tani Kertowijaya 1, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Rabu (28/8/2019).

Dalam sambutanya Wakil Walikota palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, kita harus menjadi raja di tempat kita sendiri. kalau pangan padi kita ini bisa dihasilkan oleh warga masyarakat kota Palembang, kita  tidak tergantung lagi dengan daerah-daerah lain atau kabupaten lain.

“Wilayah Palembang ini produksi padinya cukup banyak atau lahannya cukup dan tersedia dan luas seperti Gandus, Kertapati dan kalidoni. Lahan-lahan yang tadinya memang untuk pertanian, jangan sampai nanti karena ada pembangunan  pemukiman sehingga nanti tergerus,"kata dia.

"Kita bisa menghasilkan padi dengan jumlah yang banyak. Kalau bisa nanti seluruh petani kita bisa menghasilkan padi dalam satu tahun bisa menghasilkan dua kali panen. Jadi kita tidak tergantung lagi dengan wilayah wilayah atau kabupaten kota yang lain. jadi Kota Palembang bisa menghasilkan padinya sendiri,” jelasnya

"Sesuai dengan cita-cita pembangunan Indonesia, bahwa presiden Republik Indonesia berharap pangan atau sumber daya pangan di kota, provinsi atau juga di Indonesia bisa menjadi raja bagi masyarakat Indonesia sendiri,"kata Fitri.

Fitri mengungkapkan, kita juga dibantu anggaran APBD yang cukup besar, supaya kawan-kawan petani kita ini mendapat  bantuan  bibit dan alat-alat walaupun memang saat ini banyak sekali bantuan alat yang dari provinsi atau mungkin dari pusat. Tapi, sambung dia, APBD kita juga ada anggaran yang kita alokasikan untuk membantu alat-alat pertanian.

Finda berharap, kita nanti ke depan APBD akan bisa lebih besar lagi untuk membantu para petani kita yang ada di kota Palembang. Terutama para petani petani kita ini kehidupannya lebih sejahtera, jangan sampai mereka ini yang sudah berjuang luar biasa untuk menjadikan atau menyiapkan pangan di Kota Palembang.

“Tapi kehidupannya masih seperti seperti ini saja atau belum ada kemajuan yang signifikan, kedepan masyarakat Pulokerto semakin lebih lebih maju, terutama para petaninya lebih sejahtera lagi,”kata dia.

 

(Romadon)