GRAB Kurang Mendukung Pemerintah, Ini Yang Dilakukan Pemprov Sumsel

GRAB Kurang Mendukung Pemerintah, Ini Yang Dilakukan Pemprov Sumsel

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Angkutan transportasi berbasis online, oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan dinilai kurang memberikan kontribusi program pemerintah.

Untuk itu, angkutan transportasi online dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program pemerintah, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan. "Keberadaan Grab di Sumsel kami harapkan dapat mendukung program pemerintah," tegas Gubernur Sumsel,  Herman Derru, Rabu (25/9).

Menurut Gubernur Sumsel,  kontribusi yang sapat diberikan angkutan umum berbasis online bukan saja bidang transportasi. Melainkan bidang infrastruktur seperti pembuatan shelter halte.

Dia menilai, keberadaan Grab juga dapat menumbuh kembangkan industri kuliner halal  di Sumsel terutama di Kota Palembang dengan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam  memperkenalkan produk-produk halal.  Disamping meningkatkan minat baca masyarakat dengan kelengkapan bahan bacaan di setiap shelter halte. "Saya tidak hanya menginginkan shelter yang telah dibangun Grab mubazir begitu saja.  Namun yang lebih penting Grab bisa berinovasi  dengan tampilan  design shelter secara menarik. Shelter dapat juga  disediakan  buku bacaan, brosur dan sejenisnya," tambahnya.

(Aan Wahyudi)