Hemat Penggunaan Bahan Bakar, Perwakilan Sumsel Jadi Pemenang Economical Driving Champion

Hemat Penggunaan Bahan Bakar, Perwakilan Sumsel Jadi Pemenang Economical Driving Champion

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Kabar membanggakan datang dari pagelaran HINO National Safety Driving 2019 yang di gelar Jakarta 17-19 juli bertepatan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dimana perwakilan asal Sumatera Selatan, Nopri menjadi salah satu pemenang untuk kategori Economical Driving Champion.

Nopri sendiri merupakan perwakilan Sumatera Selatan yang dipilih oleh PT Citra Lestari Mobilindo selaku main dealer HINO area Sumatera Selatan untuk mengikuti kompetisi tersebut secara nasional setelah sebelumnya diadakan seleksi untuk tingkat Sumatera Selatan.

Pada pagelaran tahun ini, driver sekaligus konsumen loyal Hino CLM juga harus bersaing dengan 20 peserta terbaik dari provinsi dan kota yang ada di seluruh Indonesia untuk memperebutkan juara dan total hadiah puluhan juta rupiah.

Adapun kategori yang dimenangkan oleh Nopri adalah Economical Driving dimana pada kategori ini para peserta diminta untuk mengemudikan Truck HINO dengan baik dan irit atau hemat konsumsi bahan bakar.

Nopri mengalahkan 19 peserta lainnya dengan berhasil menjadi pengemudi yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar ketika mengemudikan Truck HINO.

Kompetisi yang diadakan oleh PT Hino Motor Sales Indonesia bertujuan memberikan pelatihan dan perlombaan dalam hal keselamatan, keamanan, dan ketertiban berkendara kepada para pengemudi.

Selain berkompetisi, pada kegiatan tersebut para pengemudi yang berpartisipasi juga akan banyak mendapat berbagai macam pengetahuan mengenai keselamatan, keamanan dan ketertiban dalam berkendara. "Edukasi ini terus kami lakukan dan berkelanjutan demi keselamatan berkendara yang aman dijalan, karena para pengemudi sangat berharga bagi kami, perusahaan dan terutama keluarga mereka. Untuk itu kami ingin mereka pulang kerumah dengan selamat,” tutup Bapak Santiko Wardoyo selaku Direktur HMSI dalam Press Conference yang diadakan di Jakarta.

General Manager PT Citra Lestari Mobilindo, Solihin Kentjana mengungkapkan rasa bahagia dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Nopri selaku perwakilan dari Sumatera Selatan, Ia berharap kedepannya para pengemudi HINO akan selalu menjaga keselamatan keamanan, dan ketertiban dalam berkendara. "Selain itu dengan diraihnya prestasi sebagai pengemudi paling Hemat atau Irit dalam mengemudikan Truck HINO pada kompetisi tersebut, Nopri dapat membagikan ilmu dan pengalamannya kepada para pengemudi lain," tutupnya.

(Putri)