Ini Tujuan Bapenda Kejar WP Belum Bayar Kewajiban ?

Ini Tujuan Bapenda Kejar WP Belum Bayar Kewajiban ? Logo Kabupaten PALI

rimaunews.com, PALI - Bukan tanpa alasan, Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda PALI terus mengejar kewajiban wajib pajak atau WP yang belum lunas.

Selain alasan jelang tutup tahun pembukuan 2017, dimana target dan realisasi harus tercapai, tak kalah penting, untuk terus meningkatkan dan menggali potensi Pendapatan Asli Daerah atau PAD di kabupaten PALI ini.

Plt kepala Bapenda Kabupten PALI Husni Thamrin Cik Nung melalui Erizon, Kabid Pendapatan Asli Daerah (PAD), Selasa (5/12/2017) mengatakan kami yakin, PAD Kabupaten PALI akan terus meningkat.

Untuk itu, langkahnya melalui tertib membayar kewajiban WP di berbagai sektor pajak atau retribusi yang telah ditetapkan pemerintah.

Dirinya menghimbau agar seluruh perusahaan untuk taat aturan dan memenuhi kewajibannya kepada pemerintah termasuk membayar pajak galian C.

Sebelumnya, ada 2 perusahaan yang diumumkan Bapenda belum melunasi kewajiban bayar pajak galian C-nya.

"Agar tidak tekena sanksi, maka kami sarankan agar secepatnya dua perusahaan itu membayar pajak galian C. Ini berlaku pada semua perusahaan untuk tetap taat dan patuh dalam melaksanakan kewajibannya,"jelasnya. 

 

(Agya S Yansori)