Mau Harga Sapi Turun, Ini Solusi Diusulkan Anggota Dewan

Mau Harga Sapi Turun, Ini Solusi Diusulkan Anggota Dewan Foto ilustrasi peternakan sapi

rimaunews.com, PRABUMULIH - Memenuhi berapapun permintaan yang ada di pasar, merupakan salah satu solusi yang paling tepat guna menekan harga jual, untuk suatu produk. Sayangnya, antara penawaran dan permintaan tak selalu berimbang.
Bahkan, biasanya angka permintaan lebih tinggi dari jumlah barang yang ditawarkan. Inilah membuat harga produk melambung di pasar. Termasuk, juga harga daging sapi yang terus menjadi sorotan anggota dewan atau DPRD Kota Prabumulih.
Ketua Komisi II DPRD Kota Prabumulih Drs Idham Tergun menegaskan, jika di kota Prabumulih sudah banyak ternak sapi dapat dipastikan harga jual beli sapi dapat turun. Bahkan, lanjutnya, tidak perlu lagi beli sapi dari luar Kota Prabumulih.
Mirisnya, keinginan tersebut masih jauh dari harapan. Dimana, akuinya, saat ini hanya ada satu tempat perternakan sapi yakni di desa Karya Mulia, padahal di kota Prabumulih ini ada 12 desa yang bisa di mamfaatkan untuk perternakan sapi.
Untuk itu, Idham menawarkan solusi, agar Pemkot Prabumulih harus bisa memberikan bantuan modal kepada para peternak sapi berupa anak sapi dan lainnya. Tujuannya, untuk membantu dan sekaligus membudidayakan ternak sapi di kota Prabumulih ini.

(Agya S Yansori)