Mau Kembangkan Ternak Sapi, Ridho Butuh 2 Hal Ini

Mau Kembangkan Ternak Sapi, Ridho Butuh 2 Hal Ini Walikota Prabumulih H Ridho Yahya

rimaunews.com, PRABUMULIH -Ketua Komisi II DPRD Kota Prabumulih Drs Idham Tergun menawarkan solusi untuk menekan harga daging sapi di pasar melalui penambahan kuantitas jumlah potensi daging bisa dijual melalui giat peternak baru.
Mengingat, diakui anggota dewan tersebut, secara potensi, masih banyak desa yang bisa dikembangkan sebagai sentra peternakan sapi di Prabumulih. Kendalanya, sejauh ini adalah masalah klasik, yakni permodalan.
Dalam artian luas, utamanya bantuan benih atau bibit sapi yang bisa dikembangkan sesuai dengan kondisi desa yang bersangkutan. Inilah yang perlu ada dorongan dari pihak terkait, dalam hal ini Pemkot Prabumulih.
Lalu bagaimana tanggapan, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya ? “Untuk budidaya ternak sapi, saat ini Pemkot (Prabumulih) lagi terkendala anggaran karena lagi difisit anggaran, untuk itu harus dimaklumi.”
selain itu, menurutnya, anggaran ternak sapi butuh modal anggaran yang cukup besar dan juga proses perkembang biak nya memakan waktu yang cukup lama. Apabila,
jika ada bantuan dari pusat maka Pemerintah Kota atau Pemkot Prabumulih juga mendukung dalam langkah tersebut.

(Agya S Yansori)