Minta Medco Bertanggungjawab Akibat Kebocoran Pipa, Ini Jawabannya !

Minta Medco Bertanggungjawab Akibat Kebocoran Pipa, Ini Jawabannya ! warga saat menyampaikan keinginannya ke dinas lingkungan hidup

rimaunews.com, PALI - Warga di sekitar lokasi kebocoran pipa milik PT Medco E&P sebagai akibat korosi kini mulai merasakan dampaknya.

Setidaknya, ada 2 keluhan warga di Desa Suka Maju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan menuntut segera ada pertanggungjawaban dari pihak terkait.

Dalam laporannya, warga mengaku banyak ikan peliharaan warga mati serta getah milik petani karet rusak.

Rudini, kepala desa Suka Maju, Senin (4/12/2017) mengatakan Pihak Medco sudah akui bahwa pipa miliknya bocor karena korosi, tapi untuk mengganti rugi sepertinya pihak Medco berat untuk mengeluarkan.

Karena itu, warga datang ke dinas lingkungan hidup untuk difasilitasi agar Medco cepat merespon. Mengingat, klaim warga sudah 2 kali diadakan pertemuan namun belum ada tindak lanjut yang nyata.

Mukhlis Nabil, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Senin (4/12) mengatakan kita catat berapa yang dipinta warga untuk mengganti kerugiannya.

Terpisah, staf humas Medco, Julianto menyampaikan pihak perusahaan saat ini sedang menunggu data dari dinas LH. "Kami menunggu dari LH data kerugian yang dialami warga, setelah itu akan kami bawa ke manajemen," singkatnya. 


(Agya S Yansori)