Pertamina Prediksi Wisatawan Banyak Gunakan Pesawat, Ini Alasannya

Pertamina Prediksi Wisatawan Banyak Gunakan Pesawat, Ini Alasannya Aktivitas Pengisian Bahan Bakar Avtur. Foto ist

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Ternyata, ada yang menarik dari prediksi lalu lintas libur panjang, anak sekolah, natal dan tahun baru. Ujung-ujungnya, ada kaitan konsumsi bahan bakar minyak atau BBM di Sumsel ?

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Pertamina Sumbagsel, Erwin Hiswanto, mengatakan saat ini ada kecenderungan masyarakat memilih menggunakan armada pesawat guna menghemat waktu perjalanan.

Untuk itu, pihaknya juga melakukan pemantauan dan penjagaan ketersediaan BBM untuk pesawat terbang yakni avtur. Menurutnya, lami juga akan tetap menjaga kecukupan avtur.

Bahkan, sama hal BBM jenis lainnya, avtur juga diprediksikan mengalami peningkatan. "Bahan bakar Avtur diprediksi meningkat namun tidak lebih dari 6%,"ungkapnya.

Secara keseluruhan, PT Pertamina Marketing Operational Regional II Sumbagsel akan menambah pasokan BBM 5 persen dari kuota harian menjelang natal dan tahun baru.

Tambahan pasokan ini, terhitung akan dimulai sebelum perayaan natal 2017 hingga 9 Februari 2018 nanti. "Konsumsi BBM menjelang natal dan tahun baru kemungkinan akan mengalami kenaikan, namun besaran kenaikan konsumsi diprediksi tidak terlalu besar seperti saat mudik lebaran,"ujarnya.

Ia memprediksikan, konsumsi BBM mengalami lonjakan cukup signifikan saat Natal dan Tahun baru adalah BBM jenis pertalite. Utamanya, untuk pemenuhan kebutuhan BBM di dalam kota.

(Agya S Yansori)

Tags