Polres OKU Timur Pantau Harga Sembako

Polres OKU Timur Pantau Harga Sembako Polres sedang sidak harga sembako

RIMAUNEWS.COM, Martapura - Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji SIK, Selasa (12/12/2017) melakukan peninjauan langsung harga sembilan bahan pokok atau sembako di pasar Martapura. Hasilnya apa ?
“Dari hasil sidak di lapangan memang ada harga bahan pokok yang naik tapi masih dalam batas normal. Kita juga sudah cek langsung ke distributor terkait ketersediaan stok menjelang Natal dan Tahun Baru,”kata dia.
Langkah ini, lanjutnya, ini menindaklanjuti perintah Kapolri agar kita mengawasi ketersediaan bahan pokok dan kestabilan harga jual bahan pokok, sehingga tidak menimbulkan kesulitan daya beli warga.
Agar kenaikan harga sembako di OKU Timur tak terlalu membebani masyarakat, maka Polres OKU Timur akan terus memonitor perkembangannya di pasar. Menurut kapolres, ini terus di laporkan setiap hari, sehingga nanti hasil pemantauan ini menjadi pertimbangan dalam melakukan langkah-langkah untuk dapat memastikan daya beli warga tetap terjangkau.
Terkait upaya Polres OKU Timur dalam mengantisipasi adanya lonjakan kenaikan harga dan menipisnya ketersediaan bahan pokok, menurut Kapolres pihaknya telah menyiapkan sejumlah tim, seperti tim satgas pangan untuk terus melakukan pemantauan di lapangan.
Berdasarkan pantauan di Pasar Martapura, harga beras dari semula Rp 8.000 hingga Rp 9.000 per kilogram saat ini sebesar Rp 11.000 per kilogram. Jumlah kenaikan harga paling tinggi yakni, ada di telur ayam dan ayam potong, masing-masing mengalami kenaikan sebesar Rp 7.000 dibandingkan harga sebelumnya.
Ayam potong dari Rp 25.000 hingga 30.000 per ekor menjadi Rp 32.000 hingga Rp 35.000 per ekornya, lalu telur ayam dari Rp 32.000 - Rp 38.000 per karpet (isi 30 butir), naik menjadi Rp 38.000 - Rp 45.000 per karpet.

(Agya S Yansori)