Dewa 19 Siap Menggebrak Kota Palembang

Dewa 19 Siap Menggebrak Kota Palembang CEO The Sultan, Yudo Taruna dan Ryan Acong saat memberikan keterangan pers.

RIMAUNEWS.COM, Palembang — Dewa 19 akan menggelar Reuni Hits Konser di The Sultan Convention Center Palembang pada 12 Desember 2019 mendatang. Manajemen The Sultan memastikan koser itu nanti bakal berbeda dengan konser lainnya lantaran dikemas dengan apik dan modern.

 

 

“Ya, awalnya ide ini muncul untuk memperingati hari jadi atau anniversary The Sultan yang pertama,” ujar CEO The Sultan, Yuda Taruna, saat memberikan keterangan pers, di The Sultan Convention Center Palembang, Rabu (20/11).


 

Dia mengatakan, karena itu dirinya bersama rekannya membuat sebuah konsep yang berbeda dengan menyajikan konser Dewa 19. Mengingat, grup musik ini sangat populer baik kalangan 90-an hingga saat ini. 

 

 

“Grup band inikan (Dewa 19) sebelumnya sempat bakal konser di Kota Palembang, tapi batal karena sebuah persoalan. Makanya, kami bertekat untuk mewujudkan kembali konser ini di Palembang," ungkap dia. 

 

 

Di konser ini, lanjut dia, nantinya akan dihadirkan personel seperti Ari Lasso, serta Andra. Sedangkan, pentolan Ahmad Dhani akan digantikan dengan Dul Jaelani. Menurutnya, line up ini lengkap meski tanpa kehadiran Ahmad Dhani. 

 

 

Dirinya menambahkan, untuk menghadirkan grup musik ini, pihaknya harus berusaha keras. Bahkan, harus menunggu hingga empat bulan lamanya untuk mencapai kata deal. “Jadi memang sangat sulit untuk menghadirkan grup musik ini," tambahnya. 

 

 

Bagi yang ingin menonton konser Dewa 19 ini, pihaknya menyediakan tiga kategori tiket yakni Silver seharga Rp250.000, Gold seharga Rp500.000 dan Platinum seharga Rp1,5 juta. Untuk kategori Silver dan Gold, para penontln berdiri sedangkan untuk platinum pihaknya menyediakan tempat duduk secara terbatas yakni sebanyak 200 unit. 

 

 

"Kami sengaja menjual tiket ini cukup tinggi karena untuk membatasi animo masyarakat yang sangat antusias. Untuk membeli tiket kami bekerjasama dengan beberapa sponsor seperti Liberica, dan lain sebagainya," jelasnya. 

 

 

Sementara itu, CEO The Sultan Convention Center, Ryan Acong menambahkan untuk konsep konsernya sendiri pihaknya akan memadukan visual, lighting serta sound. Dimana sound yang digunakan mencapai 80 ribu watt setara dengan diluar ruangan.

 

 

Pihaknya juga sengaja tidak menghadirkan MC sehingga saat grup musik Dewa 19 datang. Mereka akan langsung bernyanyi diatas panggung untuk menghibur para penonton. "Kami buat konsep sedikit berbeda tapi sangat apik dan senyaman mungkin bagi para penonton," katanya. 

 

 

Untuk promo, sambung dia, ada beberapa paket yakni paket couple silver seharga Rp450.000, paket couple gold seharga Rp900.000. Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan Mandiri melalui pesta poin sehingga pembelian tiket dapat diskon sebesar 50 persen. 

 

 

Dia mengaku, untuk kapasitas dalam konser ini pihaknya mampu menampung hingga tiga ribu penonton. Meskipun begitu, pihaknya akan tetap memikirkan kenyamanan para penonton. "Kami yakinkan konser ini akan berbeda dengan konser lainnya. Jadi buruan dapatkan tiketnya," pungkasnya. 

(Maryo Bonaparte)

Komentar