Bekuk Perserang Serang, SFC Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga 2

Bekuk Perserang Serang, SFC Makin Perkasa di Puncak Klasemen Liga 2 Hendriko Satriadi yang berhasil menciptakan gol ke gawang perserang serang.

RIMAUNEWS.COM, Serang- Hasil positif ditorehkan Sriwijaya FC dalam lanjutan putara dua kompetisi Liga 2 Indonesia. Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses mengemas poin penuh setelah sukses membekuk tuan rumah Perserang Serang dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Maulana Yusuf, Serang Banten, Rabu (21/8) tim tamu tampil perkasa dengan rekrutan anyar Zulkifli Syukur, Yohanis Nabar, Hendriko Satriadi dan Hendra Ridwan. Gol kemenangan pun dilesakan rekrutan baru Hendriko Satriadi di hadapan publik tuan rumah. Akhirnya gol berkelas dari mantan striker PSIM Yogyakarta itu menjadi satu-satunya di pertandingan yang berlangsung petang tadi.

Hasil ini membawa Sriwijaya FC kian kuat di posisi puncak klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat. Kini Laskar Wong Kito mengumpulkan 24 poin, selisih tiga angka dari urutan kedua yang ditempati Persiraja Aceh. Sementara kekalahan yang diderita Perserang membuat klub tersebut tertahan di urutan keempat dengan 20 angka.

Usai pertandingan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengungkapkan jika hadirnya darah baru memberikan angin segar untuk rotasi pemain Laskar Wong Kito yang memiliki target kembali lagi ke Liga 1 Indonesia musim depan. "Hadirnya pemain baru berkontribusi dalam kemenangan sore ini. Hal ini berkat kinerja tim dan manajemen dalam mengevaluasi setelah berakhirnya putaran pertama kemarin," Katanya.

Kendati demikian arsitek asal Solo itu tak ingin jumawa dengan kemenangan yang didapat apalagi gap poin yang didapat tidak terpaut jauh dengan beberapa rival lainnya. "Saya tetap ingatkan kepada semua pemain untuk tidak puas dengan hasil ini karena perjalanan masih panjang untuk mengejar target masuk ke Liga 1 dan tentunya tantangan akan semakin berat dan keras," jelasnya.

Sementara itu pelatih Perserang Serang, Jaya Hartono kecewa dengan hasil yang didapat. Kekalahan ini merupakan pertama kali yang didapat Perserang di kandang. "Tentunya kita sangat kecewa dengan hasil ini padahal kita belum pernah terkalahkan di laga kandang dan rekor ini akhirnya ternoda namun ke depan kita akan evaluasi dan tim harus cepat bangkit melupakan hasil buruk ini," pungkasnya.

(Septian)

Komentar