Deru Ajak Pemuda Bangun Sumsel Kehormatan Sepakbola

Deru Ajak Pemuda Bangun Sumsel Kehormatan Sepakbola

RIMAUNEWS.COM, OKU- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengajak semua pemuda di Bumi Sriwijaya untuk bersama-sama membangun kehormatan olahraga sepakbola. Mengingat potensi bibit-bibit baru pemain sepakbola yang cukup tinggi. "Bangun kehormatan sepakbola di Sumsel.  Ayo ajak semua pemuda  untuk  terlibat dalam tunamen  Gubernur Cup U-20 tahun 2019," tegasnya dalam Open Ceremony dan Kick Off Sepak Bola  U-20 Piala Gubernur Tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Madya Kemiling Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (9/10).

Menurutnya, ada sekitar 13 ribu lebih pemuda di Bumi Sriwijaya yang ikut dalan ajang tersebut. Sehingga, semaraknya Kick Off Piala Gubernur 2019 di Kabupaten OKU merupakan bagian dari upaya menggelorakan  kembali semangat pembinaan sepakbola di Bumi Sriwijaya. "OKU salah satu daerah yang paling nampak semangatnya jika dibanding dengan daerah lain dalam menghidupkan sepak bola. Saya yakin SFC kedepan ada pemainnye uhang kite," katanya.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Aziz menambahkan, turnamen sepak bola Piala Gubernur  yang digelar Pemerintah Provinsi Sumsel sangat relevan dengan semangat olahraga yang tengah  digelorakan di Kabupaten OKU.  "Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat dalam peningkatan perestasi olahraga di Kabupaten OKU, terutama dalam pencarian bibit pemain sepak bola yang nantinya dapat  bermain di kasta lebih tinggi salah satunya club kebanggan kita Siriwjaya FC," imbuhnya.

(Aan Wahyudi)

Komentar