Deru Dibuat Kaget Saat Menyaksikan LDN 2019

Deru Dibuat Kaget Saat Menyaksikan LDN 2019

RIMAUNEWS.COM, Muba- Gol pertama dalam pertandingan pembuka dalam Liga Desa Nusantara (LDN) Provinsi Sumatera Selatan 2019, antara tim dari Kabupaten OKU Timur melawan Kabupaten Musi Banyuasin sempat membuat orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan langsung berdiri.  Dalam pertandingan grand final Liga Desa Nusantara yang berlangsung di Desa Sungai Medak, Kabupaten Banyuasin, Senin (26/8).

Gubernur Sumsel, Herman Deru yang semula duduk langsung berdiri saat tim dari Kabupaten OKU Timur menggoyang jaring gawang tim dari Kabupaten Musi Banyuasin yang juga sebagai tuan rumah kejuaraan tersebut. 

Gelaran kali ini di ikuti oleh Kabupaten Musi Banyuasin yang juga berperan sebagai tuan rumah, dengan Peserta dari Kabupaten OKI, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Pali, dan Kabupaten Musi Rawas dengan masing-masing di partai final mengirimkan satu tim Desa yang menjadi juara di gelaran tiap Kabupaten. "Bukan saja masyarakat Desa, dan juga peserta yang berbahagia, saya beserta jajaran pemprov sumsel ikut senang dengan terlaksananya liga desa nusantara ini," ungkap Gubernur Sumsel.

Gubernur menambahkan, pertandingan sepak bola yang melibatkan pemuda desa, menjadikan pertandingan sangat meriah. Menurutnya, sepakbola sebagaibsalah satu olahraga yang tidak memandang status, dan usia pemain. "Setiap orang dapat memainkan permainan ini, baik itu kaya atau miskin, tua dan muda," imbuhnya.

Selain itu, gubernur menyebut, pihaknya akan terus mempertahankan event seperti ini. Karena masyarakat Provinsi Sumatera Selatan sudah cukup akrab dengan permainan tersebut, bahkan hingga ke pelosok desa sepakbola menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat. "Melalui event seperti ini, dapat  terjaring bibit potensial, untuk itu kedepanya event seperti ini akan terus dilakukan. Bahkan bukan hanya liga desa nusantara. Piala Gubernur juga akan terus di lakukan sebagai wasah kompetisi agar bisa mendapatkan atlit potensial terutama yang berasal dari Sumsel," terangnya.

(Aan Wahyudi)

Komentar