Deru: Piala Gubernur Untuk Isi Pemain SFC

Deru: Piala Gubernur Untuk Isi Pemain SFC

RIMAUNEWS.COM, Muaradua- Kemeriahan dan antusias warga Kabupaten OKU Selatan  dalam memeriahkan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Cup 2019 U-20 patut diapresiasi. Betapa tidak dalam acara Opening Ceremony yang dihadiri langsung oleh  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di lapangan Sepak Bola Polres Muara Dua, Senin (21/10) petang, luar biasa ramai disaksikan oleh warga.

Gubernur H Herman Deru dalam arahannya menyebut, dirinya gembira karena antusianya warga OKU Selatan dalam menyaksikan turnamen ini yang  merupakan salah satu upaya menggeliatkan olahraga di tengah masyarakat khususnya cabang sepakbola yang merupakan permainan rakyat yang digemari oleh banyak orang.  Melalui sepakbola lanjut Herman Deru akan terjalin silaturahmi yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan. "Saya sangat menaruh perhatian besar dengan cabang olahraga sepakbola ini.  Makanya setiap kick off Saya tidak pernah berwakil. Saya ingin bertemu langsung dengan saudara-saudara semua untuk bersilaturahmi," tegas Herman Deru.

Disamping itu  turnamen piala gubernur dimaksudkan Herman Deru sebagai ajang  untuk mencari bibit pemain muda  yang memiliki skil dan talenta untuk dibina menjadi pemain profesional yang diharapkan dapat bermain di level yang lebih tinggi. Serta berupaya meminimalisir adanya impor pemain dari luar dengan memaksimalkan keberadaan pemain lokal. "Target kita SFC harus kembali ke liga satu dan pemainnya harus putra daerah. Bukan tidak mungkin kedepannya pamain Club Sriwijaya FC diisi oleh anak-anak muda dari OKU Selatan," tegas Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menegaskan,  Kick off Gubernur Cup U-20 di Kabupaten OKU Selatan merupakan yang terakhir atau ke 17  dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel yang mana nantinya yang menjadi juara dari masing-masing zona Kabupaten/kota tersebut akan diikutkan dilevel provinsi bertempat di gelora Sriwijaya Jakabari Palembang pada bulan November 2019 mendatang termasuk grand finalnya. "Nanti pada bulan November 2019 kita akan adakan grand finalnya di lapangan Gelora Sriwijaya JSC Palembang," tambah  Herman Deru.

Dibagian akhir Herman Deru menyebutkan kedepan Sumsel harus sukses dalam penyelenggaran event olahraga maupun sukses dalam prestasi. Karena itu dia mengajak seluruh pemuda di OKU Selatan untuk berbuat secara nyata dalam memajukan dunia olahraga. Sebab lanjuy dia pada ajang PON beberpa waktu lalu prestasi Sumsel tidak linier dengan kondisi  sarana prasarananya yang sudah sangat lengkap. Untuk itub dia berharap agar prestasi Sumsel diajang PON di Papua dalam waktu dekat dapat lebih baik. Begitu juga dalam ajang Porprov di Kota Prabumulih mendatang atlit OKU Selatan diharapkannya  mendapatkan prestasi lebih. "OKU Selatan bukan saja kaya dengan tempat wisatanya namun harus disinergikan dengan kegiatan Olahraga yakni Sport Tourism dalam waktu dekat ada Ranau Grand Fondo. Bahkan sebagai bentuk  perhatian Pemerintah Provinsi tahun ini kita akan  bangun stadion olaraga senilai Rp 10 Miliyar setiap daeranya dan kini dalam proses tender," tandasnya sembari mengingatkan agar para wasit dapat berlaku adil dan pemain mengedepankan sportifitas.

Sementara itu Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur H.Herman Deru di Kabupaten OKU Selatan dan berkenan hadir langsung dalam Kick Off turnamen sepakbola Piala Gubernur. "Kami menyambut baik turnamen ini. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kami  untuk memajukan sepakbola di OKU Selatan. mudah-mudahan tim OKU selatan dapat menjadi pemenang saat main di Palembang nanti," tegas Popo Ali.

Untuk diketahui prosesi kick off sepakbola piala Gubernur U-20 di OKU Selatan ditandai dengan serah terima tropi bergilir dari Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. Dilanjutkan dengan penendangan bola pertama oleh Gubernur, Bupati dan pejabat unsur Forkopimda setempat.

(Septian)

Komentar