Dhennie Zainal Dipercaya Jadi Plt Ketua KONI Sumsel

Dhennie Zainal Dipercaya Jadi Plt Ketua KONI Sumsel

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Pasca mundurnya Ketua Ketua KONI Sumsel yang lama dan sebelum terpilihnya Ketua Koni Baru. Nakhoda KONI Sumsel dipercayakan pada Dhennie Zainal sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua.

Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel Tahun 2019 di hotel Swarna Dwipa, Rabu(11/9) malam menegaskan, Rakor KONI Sumsel kali ini merupakan rapat pertama yang digelar sepanjang  Tahun 2019 yang salah satu agendanya membahas terkait dengan kekosongan jabatan ketua pada formatur  KONI Sumsel pasca mundurnya ketua yang lama. "Dalam rapat ini saya harapkan,  kriteria calon ketua  dan syarat-syarat harus dipatuhi sehingga ketua terpilih betul-betul orang yang memiliki komitemen dalam memajukan Olahraga di Sumsel," ujar Mawardi.

Mawardi mengharapkan, Ketua KONI Sumsel mendatang merupakan sosok yang dapat mengakomodir semua kepentingan yang terkait dengan pemanfaatan sumberdaya Atlit untuk mengharumkan nama baik Sumsel diberbagai level. Baik kejuaran ditingkat Nasional maupun Internasional.

Plt Ketua KONI Sumsel, Dhennie Zainal menambahkan, jika rapat anggota KONI Provinsi ini digelar karena menindak lanjuti pengunduran diri Ketua Umum H. Alex Noerdin. "Rapat ini juga membahas Porprov, porwil dan PON di Papua tahun depan," bebernya.

Pada rapat ini, KONI Kabupaten/kota dan Pengprov Cabor sudah mendengarkan langsung kesiapan Prabumulih sebagai tuan rumah.   "Prabumulih sudah siap menjadi tuan rumah, kita akan secepatnya mengatur jadwal," pungkasnya.

Dalam Kesempatan kali ini hadir pula Kepala Dispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo serta perwakilan KONI di 17 Kabupaten/kota se-Sumsel dan pengurus cabang olahraga.

(Septian)

Komentar