Gerbong Pemain Liga 1 Bakal Merapat Ke SFC

Gerbong Pemain Liga 1 Bakal Merapat Ke SFC

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Ambisi klub sepak bola Sriwijaya Football Club (SFC) untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi Liga 1 tampaknya tidak setengah hati.  Klub berjuluk Laskar Wong Kito itu sangat serius menapaki Liga 2 agar dapat promosi dan meraih hasil maksimal.

Salah satu langkah serius manajemen untuk menunjang ambisi tim besutan pelatih Kas Haryadi itu dengan merekrut 5 pemain baru pada putaran kedua di bulan Agustus mendatang. "Akhir putaran pertama Agustus nanti kita akan ambil lima pemain baru lagi. Tapi kita tidak mengeluarkan pemain, karena kita memang kurang pemain, sekarang masih 21 nama,” kata manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin dibincangi awak media, Selasa (9/7).

Lantas bagaimana kriteria pemain yang direkrut nanti?.  Ternyata manajemen sudah menjajaki beberapa nama pemain yang bermain di kompetisi Liga 1. Kendati demikian Hendri belum bisa memastikan  siapa saja pemain tersebut. “Ya, mungkin nanti bek tengah satu, gelandang satu, playmaker satu dan dua striker,” terang dia.

Penambahan pemain dilakukan untuk mengantisipasi pemain absen baik cedera maupun akumulasi kartu. “Ya, selama ini pemain-pemain kita sudah bagus. Tapi kalau ada yang absen kita susah," tambahnya.

Diakuinya kompetisi Liga 2 dinilai sangat keras tentunya pihaknya akan terus melakukan evaluasi demi memuluskan  langkah SFC meraig hasil maksimal.  "Tentunya sangat beda Liga 1 dan Liga 2, kita harus punya pemain yang mumpuni.  Kendati nanti kita akan sulit merekrut kita akan melobi agar bisa meminjam pemain yang dibutuhkan pelatih, tentunya dari tim-tim Liga 1," pungkasnya.

(Septian)

Komentar