Ikuti Porprov Prabumulih, Sumsel Turunkan 5.652 Atlet

Ikuti Porprov Prabumulih, Sumsel Turunkan 5.652 Atlet

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Sebanyak 5.652 Atlet bakal turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-XII di Prabumulih, pada 16-26 November 2019.

Hal itu terungkap saat rapat persiapan Porprov, yang dipimpin Sekda Prabumulih Elman, Ketua KONI Prabumulih Daud Rotasi, Kadispora Prabumulih Joko dan Plt Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Dhennie Zainal, di ruang rapat Walikota Prabumulih, Senin (28/10/2019).

Dikatakan, Dhenie Zainal, pekan lalu selama tiga hari KONI Sumsel sudah melakukan verifikasi atlet dari 30 cabor yang akan turun di Porprov dan tercatat ada 5.652 atlet.

Dari 5.652 atlet yang akan turun di Porprov Prabumulih, KONI Sumsel berharap setiap kontingen kabupaten/kota menurunkan atlet terbaiknya, sehingga bisa terpantau.

Terkadang ada atlet yang tinggal di luar Sumsel atau bahkan atlet yang tinggal di pelosok desa yang punya kemampuan tapi tidak bisa terpantau KONI Sumsel secara langsung. "Itulah kenapa ada Porprov, kita harapkan dari 5.652 atlet ini, ada setidaknya 500 atlet punya kemampuan dan bisa kita bina," ucapnya.

Terkait ribuan atlet ini, itu harus jadi catatan bagi tuan rumah untuk melakukan kesiapan. Mulai dari tempat tinggal,keamanan dan kesiapan venue. Untuk jadwal, sudah didusun untuk mengantisipasi membludaknya atlet di Prabumulih. "Kita juga sampaikan, tanggal 5 November rapat ketua kontingen, karena kita belum tahu ini siapa saja ketua kontingen. Kita perlu tahu secepatnya," ucapnya. 

Di tempat yang sama Sekda Prabumulih Elman menegaskan, jika 30 venue sudah siap. Meski ada beberapa venue belum 100 persen, tapi sudah mencapai 90 persen.

Pemerintah Prabumulih yakin, sebelum bergulirnya Porprov XII, setiap venue ini sudah rampung 100 persen. "Besok kita akan meninjau langsung seluruh venue bersama Pengrov cabor, kami ingin mendengar apa kekurangan dan harus segera diperbaiki," ujarnya.

Setelah mendapatkan beberapa evaluasi, pihaknya akan bergerak cepat melakukan perbaikan dengan waktu yang tersisa.

(Septian)

Komentar