Ini Alasan Konate dan Ndiaye Bergabung SFC

Ini Alasan Konate dan Ndiaye Bergabung SFC Konate dan Ndiaye

Rimaunews.com, PALEMBANG- Kedatangan salah satu pemain asing baru Sriwijaya FC (SFC) Makan Konate sempat mengejutkan semua pihak, khususnya Bobotoh, suporter Persib Bandung. Mengapa tidak, mantan pemain terbaik Liga Indonesia tahun 2014 yang juga membawa Persib Juara liga Indonesia lebih memilih untuk bergabung dengan SFC di musim depan.
Agen Konate, Doucource Mahmadou mengatakan, alasan kedatangan Konate datang ke SFC karena pihak manajemen SFC sangat serius untuk mendatangkan Konate. “SFC sangat serius mau datangkan Konate jadi komunikasi kami intens dan juga hubungan saya dan manajemen SFC sangat baik. Karena sebelumnya beberapa pemain seperti Maiga dan Koita,” kata Mahmadou.
Sebelumnya, Mahmadou mengakui bahwa Konate sempai diincar oleh 4 tim yang berasal dari liga 1. Disingung siapa saja ke empat tersebut, Mahmadou hanya menyebutkan salah satunya Persib Bandung. “Ada empat yang menghubungi saya untuk mendapatkan Konate dan salah satunya Persib. Untuk ketiga tim lainnya saya tidak mau memberitahukan,” ungkapnya.
Sebenarnya, diungkapkan Mahmadou, Persib terlebih dahulu menghubungi dirinya untuk merekrut Konate, akan tetapi Persib tidak memberikan kepastian apakah akan merekrut atau tidak. “Ya, Persib telah menghubungi saya terlebih dahulu, tapi mereka tidak memiliki kepastian dengan alasan seperti belum memiliki pelatih dan sebagainya,” ujarnya.
Hingga akhirnya, lanjut Mahmadou, SFC menghubungi dirinya dan menginginkan Konate untuk memperkuat SFC. "SFC sangat agresif untuk mendapatkan Konate sampai akhirnya Konate sepakat untuk memperkuat SFC,” jelasnya.
Alasan mengapa Konate sepakat gabung dengan tim berjuluk Lanskar Wong Kito, selain sangat menginginkan dirinya, SFC juga memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi juara di musim berikutnya. "Selain itu juga, ada faktor coach Rahmad Darmawan (RD) yang menjadi pelatih SFC musim depan, kita tahu RD dan Konate sudah lama bekerja sama di liga Malaysia", tukasnya.
Meskipun akan berhadapan denga tim yang pernah menghantarkan dia menjadi pemain terbaik, Konate mengaku akan tetap profesional dan berusaha memenangkan setiap pertandingan siapapun lawanya. "Saya pemain profesional, tentu saya akan berusaha memenangkan setiap pertandingan bersama SFC,” katanya.

(Hadi Wibowo)

Komentar