Novan Sasongko Mulai Bergabung Latihan

Novan Sasongko Mulai Bergabung Latihan Pemain baru Sriwijaya FC (SFC), Novan Setya Sasongko

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Pemain baru Sriwijaya FC (SFC), Novan Setya Sasongko mulai mengikuti latihan perdana bersama skuad SFC di stadion Bumi Sriwijaya, Senin (18/12). Dalam latihan kali ini, mantan pemain Semen Padang ini mulai mengikuti semua menu latihan.
Novan Sasongko mengatakan dalam latihan perdana kali ini dirinua bersemangat dan menikmati latihan bersama skuad SFC. “Latihan kali ini saya sangat enjoy dan menikmati menu latihan, hanya saja saya harus segera beradapatasi dengan teman-teman yang lain,” kata Novan.
Mengenai persaingan di posisi bek kiri, Novan mengaku siap bersaing dengan dua pemain SFC yakni Zalnando dan Samuel Simanjutak. “Persaingan di posisi bek kiri ini ada dua pemain muda yang bagus. Saya akan berjuang keras untuk mendapatkan posisi utama di tim,” bebernya.
Disinggung mengenai kenapa menerima pinangan SFC, Novan mengaku SFC mempunyai target juara. “Sebelumnya ada beberapa tim juga dari liga 1 yang mengincar saya, tetapi karena SFC serius jadi saya memilih bergabung disini,” ujarnya.
Sementara itu, pelatih SFC, Rahmad Darmawan mengatakan Novan harus segera beradapatasi dengan tim dan kondisi latihan yang sudah berjalan hampir dua pekan ini. “Saya yakin Novan akan segera beradaptasi karena dia pemain hebat yang bisa bermain di posisi bek kanan dan kiri,” kata RD.
Dengan pengalaman Novan, RD yakin akan memberikan dampak kontribusi kepada dua pemain muda SFC yakni Zalnando dan Samuel Simanjutak. “Pengalaman Novan penting agar bisa membantu Zalnando dan Samuel dalam meningkatkan permainan mereka,” pungkasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar