Peroleh 9 Medali Emas, Sumsel Juara Umum Kejurnas Loncat Indah

Peroleh 9 Medali Emas, Sumsel Juara Umum Kejurnas Loncat Indah Sumatera Selatan sebagai juara umum Kejurnas Loncat Indah, di GOR Aquatic Gelora Bung Karno, Jakarta.

Rimaunews.com, Jakarta- Sumatera Selatan akhirnya keluar sebagai juara umum Kejurnas Loncat Indah, di GOR Aquatic Gelora Bung Karno, Jakarta yang berlangsung pada 5-9 September 2017. Total Sumsel menjadi juara umum Kejurnas Loncat Indahmemperoleh sembilan emas, empat perak, dan empat perunggu dari 18 nomor yang dipertandingkan.

Pelatih Loncat Indah Sumsel, Adi Wahyuono dan Meyrizal mengaku puas anak-anak asuhnya memperoleh juara umum. Bahkan, saingan terdekat untuk peraih jumlah medali emas, yakni Kalimantan Selatan hanya mendapatkan sebanyak tiga emas. "Artinya pembinaan sejauh ini berhasil. Ini juga menandakan dukungan dari Dispora Sumsel dan KONI Sumsel tidak sia-sia," kata Adi.

Diakuinya, tambahan medali para hari terakhir oleh Nuraini dapat emas 3 M KUB putri dan perak 1 M KUB putri. Kemudian ada emas persembahan Tomy Ali 1 M KUC putra dan Aditya dapat perak 1 M KUC putra.

Adi berharap prestasi ini dapat menjadi pelecut semangat dalam PON 2020 mendatang. Dirinya juga berharap cabang olahraga (cabor) Loncat Indah dapat perhatian besar demi kebanggaan Sumsel. "Kita akan kembali mengukur kemampuan pada ajang internasional di Kualalumpur, April 2018," jelas Adi.

Ia juga melihat potensi anak-anak asuhnya masih sangat besar dan dapat ditingkatkan. Dirinya berkaca dari Malaysia yang mampu mendulang 12 medali emas pada ajang SEA Games 2017 lalu dengan mendatangkan pelatih adal China. "DKI Jakarta dan Jawa Timur sudah lama menggunakan pelatih asal China. Harapan saya Sumsel juga bisa, minimal satu tahun saja," urainya.

Sementara atlet Loncat Indah Sumsel Nuraini mengaku bangga mampu menyumbangkan medali emas dan perak pada hari terakhir. "Ini berkat latihan keras, semoga kekurangan dapat terus diperbaiki," pungkasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar