Piala Dunia U-20, Stadion GSJ Siap Bersaing Dengan Stadion Lainnya

Piala Dunia U-20, Stadion GSJ Siap Bersaing Dengan Stadion Lainnya

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Gubernur Sumsel, Herman Deru bakal menjadikan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang menjadi kandang tempat bermainnya piala dunia U-20 tahun 2021.

Beberapa upaya pun dipastikan bakal dilakukan agar GSJ tidak kalah bersaing dengan stadion lainnya untuk menjadi tempat bertandingnya atlet sepakbola dunia U20.

Dikatakan Deru, stadion GSJ nantinya bakal lebih siap daripada stadion lainnya di Indonesia yang juga menjadi menjadi tuan rumah penyelenggaraan event sepak bola dunia tersebut. “Kami akan ikuti semua permintaan apa saja fasilitas yang kurang baik itu yang ringan dan sampai yang mahal sekalipun kita siap. Kita tak akan kalah dari stadion lainnya,” katanya saat ditemui, Rabu, (30/10/2019).

Ia juga mengaku renovasi yang bakal dilakukan yakni memperbaiki dan menambah fasilitas di Stadion GSJ Palembang. Salah satunya mengubah rumput stadion. Rumput yang bakal digunakan nantinya rumput terbaik sesuai dengan standar FIFA.

Meskipun begitu, saat ini pihaknya masih akan berkoordinasi dengan PT JSC Palembang sebagai pengelola. Serta, berkoordinasi dengan Pemkot Palembang untuk membantu menyiapkan berbagai fasilitas. “Saya harap masyarakat juga ikut menyambut ini dengan gembira. Karena, ini ajang olahraga terbesar di dunia," tutupnya.

(Septian)

Komentar