Resmi Jadi Pelatih SFC, Rahmad Darmawan Dikontrak 2 Tahun

Resmi Jadi Pelatih SFC, Rahmad Darmawan Dikontrak 2 Tahun

rimaunews.com, Palembang - Teka-teki siapa nama pelatih yang bakal menangani Sriwijaya FC akhirnya terungkap. Manajemen SFC resmi mengumumkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih baru SFC, di Griya Agung Palembang, Jumat (24/11).

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD ini sempat menukangi salah satu club liga Malaysia, T-Team FC. RD juga diisukan akan melatih beberapa club di Indonesia salah satunya Persib Bandung.

Presiden SFC, Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, coach RD dikontrak dengan durasi dua musim sebagai pelatih SFC. “Beberapa hari terakhir kita sudah deal dgn RD dan untuk nilai kontrak masih dirahasiakan,” kata Dodi.

Dengan ditunjuknya RD, dalam waktu dekat manajemen SFC meminta ingin segera menemukan komposisi tim untuk mengarungi liga 1 musim 2018. “Jadi setelah ada pelatih baru ini segera dibuat kerangka tim untuk musim depan seperti pemain mana yang diincar atau pemain lama yang dibuang,” ujarnya.

Untuk beberapa pemain baru yang akan datang, manajemen belum akan mengungkapkan pemain baru karena masih tahap negoisasi. “Kami masih merahasiakan pemain mana yang datang tetapi jika sudah deal kami akan segera umumkan paling cepat pekan depan. Untuk pemain yang bertahan baru Beto Goncalves dan beberapa pemain lokal asli Sumsel,” ungkapnya.

Kembalinya RD sebagai pelatih SFC diharapkan dapat mengembalikan prestasi SFC seperti beberapa tahun terakhir. “Saya berharap SFC kembali kepada track recordnya bersaing menjadi juara itu harapan kami bersama,” harapnya.

Sementara itu pelatih baru SFC rahmad darmawan mengaku senang bisa kembali ke SFC. Menurut RD, dirinya kembali ke SFC bisa kembali mengangkat prestasi seperti beberapa musim kemarin. “SFC merupakan tim besar dengan berbagai prestasi jadi saya berharap bisa mengembalikan kembali kejayaan SFC,” kata RD.

Tekanan besar dari fans yang menginginkan SFC menjadi juara, menurut RD dirinya memaklumi karena ekspetasi fans terhadap club asal Sumsel ini sangat tingggi. “Saya mengerti fans SFC haus akan gelar kami meminta kepada fans untuk bersabar saya berharap bisa kembali mengangkat prestasi SFC, ujarnya.

Untuk komposisi pemain baru dan lama, Coach RD mengakui sudah mengantongi beberapa nama pemain untuk kerangka tim musim depan. “Pemain mana yang datang atau keluar kita sudah kantongi tetapi belum diumumkan ke publik karena beberapa pemain masih ada kontrak sampai Desember ini kita harus menghormati kontrak pemain tersebut,” tukasnya.

(Hadi Wibowo)

Komentar