Setelah Lima Kali Kunjungi Palembang, OCA Akhirnya Puji Persiapan JSC

Setelah Lima Kali Kunjungi Palembang, OCA Akhirnya Puji Persiapan JSC Wakil Presiden OCA, Wei Jizhong didampingi Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin, Kamis (14/12).

RIMAUNEWS.COM, Palembang - Setelah lima kali mengunjungi Palembang, Provinsi Sumsel untuk meninjau persiapan venue Asian Games 2018, akhirnya Wakil Presiden Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA), Wei Jizhong memuji persiapan Asian Games yang akan digelar di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) .


Kunjungan sebelumnya, Wei Jizhong mengatakan bahwa venue-venue di JSC Palembang itu buruk, akan tetapi pada kunjungan kali ini, dirinya mengaku bahwa JSC telah berkembang dan memiliki kualitas bagus yang berstandar Internasional.


“Ini sudah kali kelima saya datang ke sini. Saat kedatangan yang pertama hingga ke empat, saya rasa venue di sini (JSC, red) tidak bagus akan tetapi perbedaan jauh dengan yang hari ini yang saya datang karena sudah menjadi lebih bagus,” kata Wei Jizhong, saat berkunjung ke Palembang, Kamis (14/12).


Selain itu, pihaknya mengapresiasi kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin. Menurutnya, Alex bukan menggunakan ajang perhelatan Asian Games ini untuk mengembangkan Palembang,
tetapi memikirkan bagaimana selama dan seusai Asian Games ini dapat mensejahterakan rakyat.


“Saya menghargai Gubernur Sumsel dengan pikiran jangka panjangnya beliau,” ungkapnya.


Ia masih mengatakan, pihaknya mengajak semua pihak terkait OCA akan berkerja semaksimal mungkin membuat perhelatan terakbar se-Asia di Palembang dan Jakarta menjadi sukses dalam penyelenggaraan.


"Kami akan serius bekerja bersama untuk membuat Asian Games ini acaranya dapat meriah dan sukses,” harapnya.


Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin merasa bangga setelah kedatangan kelima Wakil Presiden Dewan Olimpiade Asia atau OCA, Wei Jizhong mengunjungi JSC dan memuji JSC saat ini sangat bagus.


"Suatu kehormatan bagi kita karena Wakil Presiden OCA mengatakan JSC sangat bagus setelah pertemuan kelima. Ini adalah membela nama Negara Indonesia dengan tujuan baik,” kata Alex.


Alex juga menambahkan, bahwa Palembang melaksanakan Asian Games 2018 ini dengan sepenuh hati, tidak sedikit pun untuk memanfaatkan daerah Palembang dengan ajang ini.


"Kita sungguh-sungguh sepenuh hati ingin menyukseskan Asian Games bukan untuk memanfaatkan, Pemerintah kita hanya ingin mementingkan kesejahteraan rakyat saat hingga usai perhelatan Asian Games 2018,” tukas Alex.

(Hadi Wibowo)

Komentar