SFC Dikalahkan Tim Papan Bawah

SFC Dikalahkan Tim Papan Bawah

RIMAUNEWS.COM, Pekanbaru- Ambisi Sriwijaya FC untuk mendulang poin di markas PSPS Riau tampaknya sirna. Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Selasa (23/7) skuad besutan pelatih Kas Hartadi sebenarnya ingin memanfaatkan kondisi PSPS Riau yang kini sedang terpuruk di dasar klasemen dan belum pernah menang sekalipun sepanjang kompetisi Liga 2 musim ini bergulir. Namun kenyataan berbalik 360 derajat. Skuad berjuluk Asykar Betuah itu mampu bangkit dari keterpurukan dengan mengemas poin penuh.  Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi PSPS Riau sementara posisi SFC harus kembali tergeser kendati sudah mengemas 13 poin.

Sejak kick off, Sriwijaya FC langsung melakukan tekanan lewat permainan sayap dan mendapatkan beberapa peluang di babak pertama beberapa diantaranya sepakan keras Rizky Dwi Ramadhana namun gagal. Begitu pun peluang Yongki Aribowo dan Airlangga Sucipto juga babak berbuah gol. Sementara itu, PSPS yang dimotori Redo Rinaldi tampil apik. PSPS Riau juga mendapatkan peluang lewat Redo Rinaldo, sayang peluang ini pun gagal dimaksimalkan.

Memasuki babak kedua, PSPS Riau lebih berani keluar melakukan serangan, dan lebih agresif, lini belakang Laskar Wong Kito kewalahan. Tepatnya di menit ke-66, Redo Rinaldi yang lolos dari kawalan sukses menjebol gawang Sriwijaya FC, sehingga kedudukan sementara 1-0 untuk tuan rumah PSPS Riau.

Namun, keunggulan PSPS tidak bertahan lama, karena Sriwijaya FC mampu menyamakan skor lewat tandukan Arilangga Sucipto di menit ke-74. Sayang lini belakang Sriwijaya FC lengah, Riki Saputro kembali membawa PSPS Riau unggul usai menyelesaikan peluang matang dan membobol gawang yang dijaga Hendra Mole di menit ke-88.

Kedudukan 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan dan PSPS Pekanbaru merebut poin penuh untuk pertama kalinya di Liga 2 putaran pertama musim ini. Dalam pertandingan ini Pelatih Kas Hartadi kembali mempercayakan posisi penjaga kepada Hendra Mole yang tampil apik ketika membawa Sriwijaya FC merebut kemenangan atas Persiba Batang, 18 Juli lalu.

Pelatih Kas Hartadi mengakui, kondisi cuaca dan lapangan di Pekanbaru memang memerlukan perhatian khusus, terutama adaptasi bagi para pemain. "Kondisi cuaca cukup mempengaruhi karena waktu kita untuk adaptasi tidak banyak. Namun saya tetap apresiasi tim yang sudah berjuang dengan baik," jelasnya.

(Septian)

Komentar