SFC Ditahan Imbang Persib B

SFC Ditahan Imbang Persib B

RIMAUNEWS.COM, Bandung- Sriwijaya FC gagal mengemas poin penuh di markas Bandung Blitar United atau Persib Bandung B,  Senin (6/8).  Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu sudah unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol Ahmad Ihwan namun sayang kemenangan yang sudah didepan mata harus buyar setelah dua gol balasan berhasil diciptakan tuan rumah di menit 84 dan injury time.

Meski tampil dikandang lawan namun SFC tetap tampil spartan. Laga belum genap berjalan 10 menit, wasit langsung mengeluarkan kartu kuning kepada Bruno Casmir lantaran melakukan pelanggaran keras kepada Tantan pada menit ke-9. Empat menit berselang, sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti coba dilepaskan M. Iqbal, namun bola masih melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Sriwijaya FC mendapat peluang pada menit ke-18, Aditya Riznada dianggap melakukan pelanggaran terhadap Edy Gunawan. Namun, eksekusi tendangan bebas Laskar Wong Kito masih gagal menemui sasaran. Bandung United sejatinya sempat mencetak gol lebih dulu, sebuah umpan manis berhasil dilepaskan Iqbal dan mengarah tepat ke Teddy Wijnarko yang disambut dengan sundulan.

Bola masuk ke gawang, namun asisten wasit mengangkat bendera pertanda terjadinya offside dan gol pun dianulir. Skor masih sama kuat 0-0. Secara mengejutkan, tim tamu Sriwijaya FC malah berhasil mencetak gol lebih dulu lewat aksi Ahmad Ihwan yang memanfaatkan bola liar hasil sepakan tendangan bebas di luar kotak penalti. 

Selepas jeda, Bandung United yang berusaha mencetak gol demi menyamakan kedudukan langsung menaikkan tensi pertandingan dan mengurung lini pertahanan tim tamu. Permainan menyerang Bandung United membuat Sriwijaya FC harus bertahan ekstra keras dan cenderung kasar, pada menit ke-47 Yoga Eka bahkan harus mendapat kartu kuning akibat menjegal Aziz Hutagalung.

Meski menaikkan tensi penyerangan, namun tumpulnya lini serang Blitar Bandung United membuat tak satupun peluang yang didapat berhasil menjadi gol. Justru tim tamu yang secara mengejutkan sukses memperbesar keunggulan, dan lagi-lagi melalui aksi Ahmad Ihwan pada menit ke-55.

Berawal dari tendangan bebas, Ahmad Ihwan yang berhasil lolos dari jebakan offside langsung menyundul bola dan untuk kedua kalinya mampu menjebol jala Reky Rahayu. Blitar Bandung United semakin terpuruk, mereka melakukan serangan sporadis untuk mencetak gol agar tak terlalu malu jika kalah di hadapan pendukung sendiri.

Pada menit ke-68', pergerakan Rezam Baskoro berhasil mengirimkan umpan matang ke arah Aziz Hutagalung, namun sayang bola masih terlalu deras dan gagal disambut Aziz. Serangan bertubi-tubi Blitar Bandung United akhirnya berbuah hasil, dua gol mampu mereka ciptakan dalam tempo 10 menit jelang pertandingan usai.

Dimulai dari gol Rezam Baskoro menit ke-80 dan dilanjutkan dengan gol penalti usai tim tamu melakukan handsball pada menit ke-90+2. Rezam Baskoro yang mengambil eksekusi berhasil menyarangkan bola ke jala Sriwijaya FC, skor kembali berubah 2-2 dan menjadi hasil akhir pertandingan sore ini.

(Septian)

Komentar