SFC Hentikan Rekor Kemenangan Persiraja

SFC Hentikan Rekor Kemenangan Persiraja

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Sriwijaya FC berhasil mengemas poin penuh saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Minggu (28/7). Meski menang tipis 1-0 namun hasil tersebut mampu mengangkat moral tim yang sempat down pasca kalah dari PSPS Riau beberapa waktu lalu.

Gol kemenangan SFC diciptakan oleh heading Ahmad Ikhwan pada menit ke 52′. Gol lewat kepala itu datang saat Siswanto memberikan umpan matang kearah Ikhwan. Gol ini menjadi hasil pamungkas laga. SFC memetik poin penuh di kandang sendiri sekaligus mampu menghentikan rekor kemenangan Laskar Rencong.

Kurang satu pemain bagi Persiraja dimanfaatkan total oleh tim Laskar Wong Kito. Defri Rizki mendapatkan kartu kuning sekaligus merah oleh wasit di menit ke-47. Efri melanggar Ryan Wiradinata. Saat itu Defri nampak ingin menghalangi Ryan yang mengikutinya dari belakang, namun terkena wajah Ryan sehingga wasit yang dipimpin oleh Untung itu mengeluarkan kartu kuning diikuti kartu merah ke arah Defri.

Bagi Persiraja, kekalahan ini tidak mempengaruhi posisinya di puncak klasemen sementara dengan 18 poin atau selisih dua angka dari Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Tambahan tiga angka membuat Sriwijaya FC naik satu strip ke peringkat 3 klasemen sementara wilayah barat, dengan 16 poin. "Kita sangat bersyukur tim bermain sangat baik dan kita juga mengakui lawan bermain sangat bagus," ujar pelatih Kas Hartadi.

Dengan hasil ini pelatih asal Solo itu mengaku mampu mengangkat kepercayaan diri pemain yang sebelumnya sempat mengalami anti klimaks. "Sebelumnya kita memang anti klimaks namun dengan kemenangan ini mampu mengangkat moral tim untuk berjuang lebih keras lagi," pungkasnya.

(Septian)

Komentar