SFC Sukses Imbangi PSMS Medan di Kandang

SFC Sukses Imbangi PSMS Medan di Kandang

RIMAUNEWS.COM, Medan- Pertarungan gengsi dua klub PSMS Medan dan Sriwijaya FC di daratan Sumatera berakhir imbang 1-1 yang dihelat di Stadion Teladan Medan, Kamis (1/8) sore. Skor sama kuat itu cukup menandakan permainan ketat antara dua tim kuat di kompetisi Liga 2 wilayah barat.

Tuan rumah PSMS yang punya ciri permainan rap-rap sudah melancarkan serangan sejak menit awal laga. Maklum tim yang berjuluk Ayam Kinantan itu sangat bernafsu mengemas poin penuh demi menempati pucak klasemen. Namun hal itu meleset dari kenyataan di lapangan, padahal skuad besutan pelatih Abdulrahman Gurning itu sudah unggul dibabak pertama melalui tandukan penyerang PSMS dimenit 42.

Tapi keunggulan itu dibalas dengan tandukan pemain SFC, Ahmad Ihwan yang memanfaatkan umpan sepak pojok Siswanto dimenit 52. Hasil imbang bertahan sampai peluit akhir. Atas hasil imbang itu, Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengaku puas.

Target awal mereka datang ke Medan bisa tercapai juga. "Saya ucapkan terimakasih kepada pemain yang bekerja keras memenuhi target dari awal curi satu poin. Karena kami tahu untuk hadapi PSMS ini cukup sulit," ujar Hartadi usai pertandingan.

Kas mengakui keunggulan PSMS yang mampu ciptakan gol lebih dulu di babak pertama. Pemain belakangnya lengah menghalau pergerakan pemain PSMS. Tapi, mereka mampu mengimbangi permaianan PSMS.

Sementara di kubu tuan rumah pelatih PSMS Medan, Gurning kecewa karena gagal memenangkan laga. "Kami kecewa hasil hari ini. Sudah unggul babak pertama tapi babak kedua kami gagal mempertahankan keunggulan. Banyak peluang yang kami dapatkan di babak kedua tapi dewi fortuna belum berpihak kepada kami. Walaupun begitu patut kami syukur," ujarnya usai laga.

Gagal memanfaatkan poin, Gurning akui posisi mereka di klasemen mulai rawan. Tim-tim lain mulai mengejar poin PSMS meski saat ini, masih bertengger di peringkat kedua.

Kedepan, ia akan berusaha memanfaatkan laga berikutnya meraih poin penuh. Gurning tak mau gagal memanfaatkan poin penuh main di markas sendiri. "Yang pasti mulai rawan, tim-tim lain mulai mengejar kami. Ya mudah- mudahan bisa memanfaatkan peluang di laga berikutnya. Jangan sampai gagal lagi main di kandang," pungkasnya.

(Septian)

Komentar