Stadion GSJ Sangat Siap Untuk Piala Dunia U-20

Stadion GSJ Sangat Siap Untuk Piala Dunia U-20

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) sangat siap untuk menjadi salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20. Hal ini diungkapkan Dirut PT Jakabaring Sport City (JSC) selaku pengelola stadion GSJ, Meina Fatriani Paloh saat diwawancarai.

Meina mengatakan, terpilihnya indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan masuknya stadion GSJ menjadi salah satu tempat pertandingannya, maka pihaknya menyatakan bahwa stadion GSJ sudah sangat siap untuk menjadi salah satu tempat pertandingan. "Kalau untuk menjadi tempat pertandingan, stadion GSJ sangat siap," katanya.

Bahkan, pihaknya juga memastikan bahwa untuk rumput stadion GSJ tidak ada masalah. "Untuk Rumput tidak ada masalah karena kita selalu melakukan maintenance pemupukan," ujar Meina.

Meina mengungkapkan, untuk fasilitas lainnya seperti kursi, wifi, sound system, lampu lighting juga sudah siap semua. "Lapangan pemanasan bisa dipakai di lapangan atletik. Intinya stadion GSJ dengan segala fasilitasnya sangat siap menjadi tuah rumah Piala Indonesia U-20,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pihaknya menyambut baik stadion GSJ dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Dirinya mengaku menjadi salah satu gubernur yang menandatangani kesiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. “Rakyat Sumsel harus menyambut ini dengan rasa gembira karena Piala Dunia U-20 ini merupakan ajang olahraga terbesar di dunia,” katanya

Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera memperbaiki fasilitas yang ada di stadion GSJ mulai dari kondisi rumput dan berbagai fasilitas dengan skala internasional sesuai dengan regulasi FIFA. “Tentu kita akan perbaiki semua fasilitas baik itu rumputnya akan diganti dengan rumput berska internasional dan fasilitas lain dari yang ringan sampai yang mahal sekalipun kita siap,” ujar Deru.

(Septian)

Komentar