Sukses Jaga Konsistensi, SFC Kembali Raup Kemenangan

Sukses Jaga Konsistensi, SFC Kembali Raup Kemenangan

RIMAUNEWS.COM, Palembang- Sriwijaya FC mampu menjaga konsistensi di puncak klasemen Liga 2 Indonesia. Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses mengamankan tiga poin setelah berhasil menjinakan perlawanan Persibat Batang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (21/9) petang tadi anak asuh pelatih Kas Hartadi cukup kewalahan menjinakan tahunnya. Kendati unggul materi namun SFC sempat dibuat sulit untuk mencetak gol. Bahkan skor imbang tanpa gol dibabak pertama menandai sengitnya pertarungan kedua klub tersebut.

Barulah pada menit ke 51 tuan rumah membuka keunggulan  melalui gol Yohanis Kabar. Namun hal itu tidak bertahan lama karna sembilan menit kemudian Persibat  Batang mampu membalas melalui gol yang diciptakan Mukmin Aliansyah.

SFC akhirnya mengunci kemenangan melalui gol yang diciptakan Yongky Aribowo dimenit 85. Dengan kemenangan tersebut semakin membuat kokoh Laskar Wong Kito di puncak klasemen. Pelatih SFC Kas Hartadi cukup puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya kendati berada di puncak klasemen namun dirinya meminta anak asuhnya untuk tetap fokus hingga kompetisi berakhir. "Patut disyukuri hasil ini semakin memperkuat posisi kita untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Namun saya minta tim untuk tidak jumawa karena kompetisi belum selesai," ujarnya usai pertandingan.

Masih menyisahkan empat laga di putaran kedua Liga 2. SFC masih memiliki pertandingan penting, salah satunya kontra Persiraja Banda Aceh yang kini menempati papan atas. "Ya, masih ada laga penting untuk itu tim jangan larut dengan kemenangan yang didapat hari ini. Melawan Persiraja adalah yang tersulit kita hadapi untuk itu kita harus mampu menjaga konsistensi agar tidak terlempar dari empat besar, " pungkasnya.

(Septian)

Komentar