Sumut vs Kepri Imbang, Sumsel Finis Peringkat Ketiga

Sumut vs Kepri Imbang, Sumsel Finis Peringkat Ketiga

RIMAUNEWS.COM, Manna- Tim sepak bola Sumsel gagal meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Sumsel 2019. Meskipun pada laga pamungkas Babak Penyisihan Grup B, Sumsel berhasil mengalahkan Bangka Belitung (Babel) dengan skor 3-1 di Stadion Padang Panjang, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (31/10/2019).

Tambahan tiga poin membuat Dody Alfayet dan kawan-kawan bukukan 5 poin. Poin tim asuhan Handry Wicaksana tak mampu menyalip Aceh (10 poin) dan Sumatera Utara (Sumut) 6 poin.

Ambisi Bumi Sriwijaya pupus setelah pada laga terakhir Sumatera Utara bermain imbang 0-0 atas Kepulauan Riau (Kepri) di venue yang sama, Kamis (31/10/2019) sore. Padahal jika Sumut kalah maka Sumsel berhak memperebutkan medali perunggu bakal duel kontra runner up Grup A.

Meski gagal pelatih kepala Cabor Sepak Bola Sumsel, Handry Wicaksana mengaku tetap bersyukur. Menurutnya anak didiknya sudah bermain maksimal. "Anak-anak selalu all out setiap pertandingan," kata Handry ,sapaan akrabnya.

Handry mengucapkan terima kasih pada KONI Sumsel dan manajer cabor sepak bola Sumsel Darma Budhi. "Ya, pak manajer support luar biasa. Setiap game pemain di kasih bonus. Kita juga terima kasih pada KONI Sumsel terutama PLT Ketua Umum KONI Sumsel H Dhennie Zainal yang datang langsung menyaksikan laga pamungkas kami," pungkas dia.

Untuk memberikan apresiasi atas kerja keras pemain Sumsel yang telah bekerja ekstra keras sepanjang pertandingan, KONI Sumsel tetap menguyur bonus tim sebesar Rp25 juta. "Itu apresiasi kita, karena pemain dan pelatih sudah berikan yang terbaik," ujarnya.

(Septian)

Komentar