Tundukkan PSGC Ciamis 0-1, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Tundukkan PSGC Ciamis 0-1, Sriwijaya FC Makin Kokoh di Puncak Klasemen

RIMAUNEWS.COM, Ciamis- Sriwijaya FC (SFC) kembali menuai poin maksimal dalam lanjutan  kompetisi Liga 2 Indonesia. Menghadapi PSGC Ciamis di Stadion Galuh, Ciamis, Rabu (04/09/19).

Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu sukses menjinakan PSGC Ciamis dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan SFC diciptakan penyerang Akhmad Ikhwan dimenit injury time babak pertama. Sejak kick off dimulai anak asuhan  Kas Hartadi tancap gas dengan menggempur pertahanan PSGC.  Namun serangan-serangan Laskar Wong Kito selalu mentok di tembok pertahanan Laskar Ciung Wanara.

Di sisi lain, PSGC sesekali melancarkan serangan balik cepat yang dipimpin duet Ganjar Kurniawan dan Joko Sasongko. Namun permainan disiplin Sriwijaya FC mampu meredam serangan tim tuan rumah. Sriwijaya harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk mencetak gol. Melalui skema tendangan bebas di rusuk kiri pertahanan PSGC, Zulkilfli Syukur melepaskan bola lambung yang berhasil disambar Ahmad Ikhwan. Gol Ikhwan tepat di menit-menit akhir babak pertama membuat Sriwijaya FC unggul 1-0 atas PSGC Ciamis sebelum turun minum.

Memasuki babak kedua, duel PSGC Ciamis menjamu Sriwijaya FC kembali berlangsung dalam tensi tinggi. Tim tuan rumah berani lebih menyerang demi mengejar ketertinggalan. Beberapa kali PSGC melancarkan serangan ke pertahanan Sriwijaya FC. Namun lini belakang Laskar Wong Kito tampil kokoh di sisa babak kedua. Hingga akhir laga, Sriwijaya FC mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas PSGC Ciamis sekaligus mengamankan tiga poin dari lawatannya ke Stadion Galuh.

Berkat kemenangan tersebut, Sriwijaya FC semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan koleksi 30 poin. Sedangkan PSGC Ciamis masih terbenam di posisi buncit dengan raihan 7 poin. "Bermain sabar menjadi kunci dalam laga ini dan hasilnyamampu mendapatkan hasil yang maksimal," ujar pelatih SFC Kas Hartadi.

Kendati demikian sang pelatih tak ingin anak asuhnya jumawa karena putaran kedua masih belum selesai. "Kita harus fokus sampai akhir kompetisi jangan terhanyut dengan laga hari ini karena pertandingan yang akan kita hadapi masih banyak," pungkasnya.

(Septian)

Komentar