Tunggu Jadwal, Sriwijaya FC Belum Putuskan Ikut Piala Presiden

Tunggu Jadwal, Sriwijaya FC Belum Putuskan Ikut Piala Presiden Sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris

rimaunews.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) masih belum memutuskan apakah akan mengikuti Turnamen Piala Presiden pada Januari 2018 mendatang. Pasalnya, SFC masih menunggu kepastian kapan piala presiden dimulai dan menimbang resiko apa jika mengikuti Piala Presiden.

Sekretaris SFC, Ahmad Haris mengatakan, klub sepakbola kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan hingga kini masih menimbang apakah akan mengikuti Piala Presiden atau tidak.

“Kami sudah ada undangan untuk mengikuti piala presiden tapi kami belum tau ikut atau tidak,” kata Ahmad Haris, Rabu (6/12).

Menurut Haris, pihaknya akan melihat terlebih dahulu Piala Presiden itu dulu tanggal berapa akan bergulir. Saat ini, manajemen belum mendapatkan info lanjut dari PSSI.

“Kalau piala Presiden dimulai awal Januari sepertinya kami tidak ikut tetapi kalau di pertengahan kami akan ikut,” ungkapnya.

Jika Piala Presiden dimulai pada awal Januari mendatang, manajemen SFC tidak mau mengambil resiko yang besar. 

“Kami ingin ikut turnamen dalam kondisi tim yang sudah siap. Kalau kami tidak siap dan gagal di piala presiden kan dampak negatifnya besar baik dalam psikologis pemain, pemain cidera, dan fans pasti ingin SFC juara,” jelasnya.

Apalagi saat ini SFC baru mengelar latihan perdana. Ada beberapa pemain baru yang belum datang dan beberapa pemain asing yang sedang liburan dan akan kembali pada Awal Januari nanti.

“Semua pemain akan berkumpul semua awal Januari nanti. Kalau piala presiden di awal Januari resikonya terlalu besar. Jadi, kalau sudah ada tanggal kepastian kami manajemen dan tim pelatih akan langsung memutuskan untuk ikut atau tidak,” tukas dia.

(Agya S Yansori)

Komentar