25 Jurnalis Sumsel Sharing Ilmu ke Jakarta

25 Jurnalis Sumsel Sharing Ilmu ke Jakarta

RIMAUNEWS.COM, Jakarta- Sebanyak 25 Jurnalis Sumatera Selatan (Sumsel) mengikuti kegiatan pembinaan kemitraan Humas dan Pers yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel selama tiga hari mulai 21-23 November 2019, diisi dengan diskusi seputar komunikasi pemerintah dan peran pemerintah sebagai kolaborator.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Pemprov Sumsel, Septriandi Setia Permana mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat berbagi ilmu kehumasan antara Pemprov Sumsel dan DKI Jakarta. "Melalui kegiatan ini diharapkan bisa bertukar dan sharing ilmu yang bisa diterapkan di Pemprov Sumsel khususnya Biro Humas dan Protokol,"jelas Andi. 

Andi juga berharap para jurnalis yang diajak mengikuti kegiatan ini bisa membawa pulang ilmu khususnya pemahaman terkait komunikasi publik. "Diskominfotik DKI Jakarta sengaja dipilih sebagai tempat bertukar ilmu karena erat kaitannya dengan tugas para jurnalis sebagai mediator penyampaian informasi pemerintah ke masyarakat,"terangnya

Kabid Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida menjelaskan, pihaknua menyambut baik kedatangan Para Jurnalis Sumsel dan Humas Pemprov Sumsel. Dengan menjelaskan apabika Diskominfotik DKI Jakarta ini ada dua bidang yang mengurusi media yaitu Bidang Komunikasi Publik  dan Bidang Informasi Publik.

Kedua bidang tersebut  yang bertugas untuk memonitoring media-media mainstream seperti TV,  Radio,  Cetak dan Online. Nuruning menambahkan, pihaknya juga memiliki website khusus untuk memberikan informasi seputar Pemprov DKI Jakarta kepada masyarakat. Serta news room bagi para jurnalis dari berbagai media. "Ada 70 media yang yang menggunakan fasilitas news room kita karena memang bidang peliputan mereka di pemerintahan,"sambungnya.

(Aan Wahyudi)

Komentar