31 Hak Anak Versi DPP PA Sumsel, Wajib Dipenuhi Orang Tua

RIMAUNEWS.COM, Pali - Bagi Anda, para orang tua, wajib memperhatikan sejumlah hak anak untuk dipenuhi versi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPP-PA) Provinsi Sumatera Selatan.
Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DPP PA Provinsi Sumatera Selatan, Ir Hj Agung Mildasanty Mustafa, Rabu (13/12/2017) mengatakan hak anak yang jumlahnya ada 31 hak anak.
“Diantaranya hak untuk bermain, hak untuk bebas berkumpul, hidup dengan orang tua, hak untuk mendapatkan kewarganegaraan dan hak mendapatkan standar hidup yang layak. Itu harus didapatkan setiap anak,” paparnya.
Kepada Kabupaten PALI, dirinya berharap, tidak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dalam kesempatan tersebut, sosialiasi diadakan digelar di SMA Yayasan Kesejahteraan Pegawai Pertamina (YKPP) Pendopo Talang Ubi.
Kabid Perbedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dari DPPKBPPPA Kabupaten PALI Kasmiati mengatakan jenis kekerasan terhadap anak banyak macamnya. "Ada Kekerasan fisik, seksual dan lainnya,”kata dia.
Kalau sudah terjadi efeknya berakibat buruk terhadap psikologis korban, maka pemerintah hadir disana, selain ada juga peran dari keluarga. Tujuannya, mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

(Agya S Yansori)

Tags

Komentar